website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 4:01:59 WIB

Duka Aremania juga Duka Semua Pecinta Bola di Indonesia Bahkan Dunia

Kupang | detikNews – Suasana tak biasa tampak didepan Mapolresta Kupang Kota, ternyata hal itu disebabkan adanya aksi solidaritas sebagai bentuk ungkapan Dukacita atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu saat usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang 7/10/2022.

Seperti diketahui bahwa dalam Insiden usai laga kedua Tim yang berakhir dengan skor 3 : 2, dan dimenangkan Persebaya Surabaya. Situasi kemudian menjadi tak terkendali hingga akhirnya menelan Ratusan korban jiwa.

Atas peristiwa itu diberbagai wilayah di Indonesia masyarakat penggemar bola menggelar aksi Doa bersama dan Bakar lilin, sebagai bentuk ungkapan turut berduka atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang, tak terkecuali juga di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:  PSSI Kirim Nota Protes kepada AFF Terkait Laga Vietnam vs Thailand

Untuk di Kota Kupang sendiri, Aksi Bakar lilin dan Doa bersama ini diinisiasi oleh Komunitas Pecinta Bola NTT, yang terdiri dari perwakilan Orang Muda Gila Bola, Juventus Chapter Indonesia(JCI) Kupang, Inter Club’ Indonesia(ICI) komunitas Futsal Oelamasi, Arsenal Indonesia Suporter Regional Kupang, Internona Kupang serta Polda NTT dan Polresta Kupang Kota, Juga melibatkan para Aremania dan Aremanita di Kota Kupang yang tergabung dalam Ikatan Arema Kupang NTT.

Acara diawali dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Sekretaris II Ikatan Arema Kupang, Arifin, selanjutnya seluruh yang hadir menyalakan lilin bersama-sama.

Selanjutnya Kabag Ops, Kompol Rully Pahroen, didepan semua yang hadir termasuk para awak media menegaskan bahwa, Dirinya mewakili Institusi Kepolisian Khususnya Polda NTT dalam hal ini Polresta Kupang Kota, turut Berdukacita atas Tragedi Kanjuruhan, ” Semoga para korban diterima disisi Tuhan yang Maha Esa, para keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dan Keikhlasan, Semoga tidak ada lagi Peristiwa serupa dimasa yang akan datang, Karena memang tidak ada sepak bola yang seharga satu nyawapun”, tegas Kompol. Rully.

Baca juga:  Legenda Bulu Tangkis Indonesia Harapkan Jaminan Pensiun untuk Atlet Berprestasi

Sementara itu Wakil ketua Ikatan Arema Kupang, Sam A.Haris, saat ditemui disela aksi Do’a dan Bakar lilin bersama ini menyebut, bahwa aksi ini sebagai bentuk ungkapan bela sungkawa terhadap para korban yang meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan.

“Ini murni sebagai bentuk rasa Dukacita yang sangat mendalam dari kami Ikatan Arema Kupang, untuk saudara-saudara kami para suporter Aremania dan Aremanita yang menjadi korban dalam Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang, kita berharap agar kedepan tidak akan ada lagi peristiwa serupa mewarnai Dunia Sepak Bola Tanah Air, kami juga sangat berterima kasih kepada para komunitas pecinta bola NTT, kepada Pihak Polda NTT melalui Polresta Kupang Kota yang telah memfasilitasi kegiatan Doa dan bakar lilin bersama ini’, ungkap Sam A.Haris.

Baca juga:  PKS DKI Jakarta Bersikeras Menolak Partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia

Tampak hadir dalam aksi Do’a dan bakar lilin bersama ini Perwakilan dari Humas Polda NTT, Iptu Fery N didampingi dari Polresta Kupang Kota, Kabag Ops, Kompol Rully Pahroen serta mendapatkan pengamanan dari Personel Polda NTT dan juga Polresta Kupang Kota.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait