website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 20:55:00 WIB

Dukung 7 Program Prioritas Kapolri ‘Pemantapan HARKAMTIBMAS’ Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Sambang TPQ Raudhotul Ulum

Surabaya | detikNews – Dukung 7 Program Prioritas Kapolri tentang ‘Pemantapan Harkamtibmas’, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Polrestabes Surabaya Aipda Sugeng melaksanakan dialogis dengan Ustadz Abd. Fais bersama Ustazah Halimatus Sa’diyah selaku pengasuh TPQ Raudhotul Ulum jalan Kranggan gang 6 Kelurahan Bubutan Surabaya, pada Kamis siang 20/10/2022.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Aipda Sugeng melakukan sambang sambung di TPQ Raudhotul Ulum serta turut memberikan motivasi bagi ananda adik-adik untuk rajin mengaji yang diharapkan dapat mengurangi waktunya main game.

Baca juga:  Puncak Acara Semarak Hari Ulang Tahun Taman Siswa

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan bantuan Al-quran, terhadap Santri dan Santriwati di TPQ Raudhotul Ulum guna menunjang kelancaran mengaji pada para ananda di Kampung binaan.

Kapolsek Bubutan Kompol.
Ade Cristian Manapa. SE.S..I.K.M H. menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polsek Bubutan dilapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Bubutan.

Baca juga:  Berbagi Kebahagiaan, YCDS Santuni Anak Yatim di Malam Pergantian Tahun

“Mari kita bekerjasama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, bersinergi antara Polri dengan semua elemen masyarakat serta pemangku Agama guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman”, ucap Kapolsek, Kamis 20/10/2022.

Menyambut kehadiran Bhabinkamtibmas yang didampingi pengasuh dan Ustadzah, para santri tampak gembira dan tampak akrab menjawab salam.

Sambil terus beraktifitas belajar mengaji. Santri yang terdiri putri dan putra itu berinteraksi dengan ramah serta ceria. Terdengar ungkapan ramai mereka memberi jawaban saat sang Bhabin memberi pertanyaan.

Baca juga:  DPC LSM GPRI Purwakarta Gerudulk PT Assa Paper Perihal Dugaan Adanya Penimbunan Limbah B3 Yang Tak Berijin

Sementara itu, menurut Ustadz Abd Fais, dari jawaban-jawaban mereka yang nampak serius dan sepertinya memahami benar profesi yang mereka citakan, menunjukkan para santri tumbuh dan berkembang dengan cita dan harapan.

“Pembentukan karakter dari aspek afektif berupa kemampuan menghargai, menghormati, mematuhi orang tua menjadi sikap Islami yang terbentuk dengan baik”, ungkapnya. (Okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait