website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:32:16 WIB

Dukung Transformasi Digital, Pemkot Tangerang Perpanjang Kesepakatan dengan BSSN 

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) untuk penyelenggaraan sertifikasi elektronik. PKS tersebut dilakukan di Kota Depok, Jawa Barat, guna mendukung transformasi digital dan optimalisasi pemanfaatan sistem pemerintah berbasis elektronik, Selasa (21/03/2023)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Indri Astuti, mengatakan bahwa penggunaan tanda tangan elektronik sangat penting bagi pemerintah daerah dalam memudahkan proses bisnis dan sebagai bentuk komitmen Pemkot Tangerang dalam menyediakan kualitas pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca juga:  Keterlibatan Masyarakat dan Prestasi Kota Tangerang dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Pendidikan Nasional 2023

Selain spesifikasi keamanannya yang sudah diperhitungkan, penggunaan tanda tangan elektronik juga memiliki kekuatan hukum yang sama dengan tanda tangan basah dan bisa dicek validasinya. Indri juga menyampaikan terima kasih kepada BSSN karena perpanjangan kerja sama tersebut akan membawa manfaat yang lebih baik bagi penggunaan sertifikat elektronik antara BSSN dan Pemkot Tangerang.

Baca juga:  Konfirmasi Serangan Cyber, BSI Mempertimbangkan Kompensasi untuk Pelanggan Setelah Kesalahan Mobile Banking

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Pemkot Tangerang dapat terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien dengan dukungan teknologi informasi yang canggih dan aman. (AZ)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait