website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 18:04:00 WIB

Duta Baca Kota Depok 2023, Salma Fahimova Berkomitmen Mendorong Literasi di Masyarakat

Depok | detikNews – Salma Fahimova, warga Kecamatan Sukmajaya, telah terpilih menjadi Duta Baca Kota Depok Tahun 2023. Salah satu komitmennya adalah memajukan budaya literasi dengan cara menjangkau masyarakat.

Salma ingin lebih dekat dengan masyarakat, dan memahami budaya serta tradisi di setiap daerah. Dirinya percaya bahwa membaca sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan intelektual sejak dini, sehingga anak – anak dapat diarahkan untuk menjadi generasi yang aktif dan produktif.

Salma memiliki visi KEPO yaitu : Kritis, Mendidik, Produktif, dan Optimis. Ia ingin semua generasi bisa aktif dalam kegiatan literasi, bukan hanya di media sosial, tetapi juga di dunia pendidikan.

Baca juga:  Ditengah Pesatnya Teknologi, Ini Solusi UPER Untuk Kendala Literasi

Salma berharap, bahwa program kerjanya didukung oleh seluruh lapisan masyarakat dan bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait untuk mempromosikan budaya literasi di Kota Depok.

Selain sebagai Duta Baca, Salma juga aktif dalam Forum Anak dan Forum Generasi Berencana (GenRe) di Kecamatan Sukmajaya. Ia juga menjadi penggerak Ruang Baca Sarang Buku, Gerakan Satu Rumah Satu Mendongeng, dan Inisiatif Komunitas Sangkar Semut. Dengan usahanya untuk memajukan budaya literasi, Salma pun berharap dapat mempersiapkan generasi yang maju dan cerdas.

Komitmen Salma untuk memajukan budaya literasi sangat penting untuk masa depan masyarakat Kota Depok. Dengan membaca, anak – anak dapat meningkatkan keterampilan membaca, menulis, dan berbicara, yang akan membantu mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Baca juga:  Bakar Semangat 117 Wisudawan Bazla Institut, Ini Yang Disampaikan Drs. Hamdani A Jalil, MA

Visi KEPO yang dicanangkan oleh Salma juga sangat relevan untuk menumbuhkan minat baca, dan keterampilan literasi pada anak – anak dan generasi muda. Dengan kritis, mendidik, produktif, dan optimis, generasi muda dapat berkembang secara holistic, dan siap menghadapi tantangan global di masa depan.

Selain itu, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, dan kolaborasi dengan instansi pemerintah terkait akan memperkuat upaya Salma dalam mempromosikan budaya literasi di Kota Depok. Saling mendukung dan bekerja sama akan membantu mencapai tujuan yang sama yaitu, mempersiapkan generasi yang cerdas dan berkualitas.

Baca juga:  Bamsoet Ingatkan Para Sarjana Muda UI Tentang Pembangunan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045

Salma juga memberikan kontribusi yang sangat berarti melalui partisipasinya dalam Forum Anak dan Forum Generasi Berencana (GenRe) di Kecamatan Sukmajaya serta penggerak Ruang Baca Sarang Buku, Gerakan Satu Rumah Satu Mendongeng, dan inisiatif Komunitas Sangkar Semut. Tindakan ini menunjukkan bahwa dia memiliki semangat dan komitmen yang tinggi dalam memajukan literasi di masyarakat menuju masa depan yang cerdas.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait