website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 20:55:45 WIB

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pesan Buat Pesaingnya di Pilpres: Kalau Tak Bisa Urus Kepulauan Seribu Jangan Kirim Pesan Bisa Mengurus Indonesia

Jakarta | detikNews – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan mengklaim, telah berhasil mengurus Kepulauan Seribu saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Eks Orang Nomor 1 di DKI Jakarta klaim keberhasilannya itu sebagai salah satu rekam jejak yang bisa dibawa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Anies mengatakan dengan lantang jika tak bisa mengurus Kepulauan Seribu, jangan merasa bisa mengurus Indonesia. Pasalnya, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berbagai keberagamannya.

Baca juga:  Anies Baswedan Mendengar Pengalaman Ketua Majelis KAHMI yang Dulunya Mendukung Puan untuk Menjadi Capres

Anis menjelaskan,” Bila kepulauan di ibu kota tidak terurus, jangan harap kirim pesan kepada seluruh Indonesia pulau-pulau akan bisa diurus,” ujarnya di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/11/2022).

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyebut selama menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah mengupayakan persatuan. Salah satunya dengan cara meningkatkan fasilitas transportasi terintegrasi sampai ke Kepulauan Seribu.

Baca juga:  Tinjau Pasar Pal Tugu Depok, Presiden Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok Stabil, Bulog Diminta Lakukan Operasi Pasar untuk Beras

Siapapun, di manapun bisa naik kendaraan umum dan menjangkau seluruh wilayah tanpa ada perasaan perbedaan. Itulah namanya warga sebuah wilayah. kemana pun merasakan yang sama,” tuturnya.

Di saat menjabat, Anies memang membuat beberapa kebijakan untuk menunjang perkembangan Kepulauan Seribu. Diantaranya seperti membuat pengolahan air laut jadi air bersih dengan nama Water Reverse Osmosis (SWRO) dan mendirikan JakGrosir, toko sembako di Kepulauan dengan harga yang sama dengan perkotaan.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Meninjau Langsung Persiapan Sholat Idul Adha di JIS

Anis klaim soal prestasi mengurus Kepulauan Seribu, Anies menyebut masyarakat Indonesia akan menyadari nantinya juga akan diurus dengan baik ketika ia memimpin,” ujarnya.

Anis mengatakan, bila kepulauan di Jakarta menjadi perhatian, maka kita mengirimkan pesan pada semua pulau di Indonesia, ini persoalan waktu Insyaallah semua akan mendapatkan kesetaraan kesempatan. keadilan sosial itulah pesan selama kami bertugas di Jakarta. (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait