website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 6:37:45 WIB

Eksotik Nya Sabu dari Rayon VII, Warnai Peringatan Isa Al Masih di GSM Tabun

Kupang | detikNews – Peringatan Hari kenaikan Isa Al Masih, diperingati oleh umat Nasrani di seluruh dunia sebagai momentum naiknya sang Mesias ke surga. di berbagai belahan dunia, juga di Indonesia termasuk di Kupang NTT, Kamis (18/5/2023)

Masih dalam rangka bulan budaya dan bahasa ibadah yang dilaksanakan oleh Gereja Masehi Injili di Timor(GMIT) Sonaf Manekan Tabun, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang NTT, dilaksanakan dalam nuansa etnis adat Sabu.

Seluruh anggota majelis gereja yang bertugas yang terdiri dari Rayon VII, juga Ketua MJH  mengenakan pakaian dengan balutan nuansa Sabu.

Baca juga:  Mengenal Dr. Stevi Harman, Wanita Muda Berhati Mulia Untuk NTT yang Lebih Sehat

Tarian dari anak dan remaja Rayon VII tampil memukau dan menghipnotis para jemaat yang datang dalam ibadah kenaikan Isa Al Masih tersebut, belum lagi tampilnya Koor kaum bapak Rayon VII yang membawakan pujian seolah mengguncang seisi gereja dengan tembang merdu agungkan puji-pujian.

Ketua Majelis Jemaat Sonaf Manekan Tabun, Pdt. Patrisia Dimoe Djami Thedens, S.Th, mengapresiasi apa yang dipersembahkan oleh jemaat Rayon 7.

Baca juga:  Siap Bertarung di Dapil IV dari Hanura, Ini Persiapan Icad untuk DPRD NTT

“Luar Biasa hari ini, menurut saya persembahan terbaik yang pernah saya lihat dari Rayon 7 selama bulan bahasa dan budaya, namun bukan berarti yang lain tidak baik, semuanya pasti akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Tuhan, tapi kekompakan dari Rayon 7 hari ini sangat luar biasa ” ungkap Pendeta yang akrab disapa 01 Sonaf ini.

Sementara menurut koordinator Rayon 7, Eduard Fery Lifu, dirinya merasa berterima kasih kepada semua jemaat dari Rayon 7 tanpa terkecuali.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Bapa mama kala adi Basodara semua, yang telah mau melibatkan diri dalam mempersembahkan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan di hari kenaikan Isa Al Masih kali ini, nuansa etnis Sabu, dari mulai kain sampai tarian dan bahasa sabu kita sudah tampilkan, semoga usaha kita semua ini tidak akan sia-sia, tentunya yang jelas kita sudah berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan dan GMIT GSM Tabun ” pungkas lelaki yang akrab disapa Pak Kord. ( Arifin )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait