website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 15:46:54 WIB

Ekspedisi PEMETAS, Masyarakat Desa Cirangkong Menjadi Fokus Pemuda Pemberdaya

Subang | detikNews – Empat pemuda dari berbagai daerah turun ke Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang untuk melakukan observasi di tiap-tiap rukun warga (RW). Jum’at sore (26/05/2024)

Sebuah kelompok yang dikenal sebagai Pelopor Masyarakat Tertindas (PEMETAS) terdiri dari empat orang dengan latar belakang yang berbeda. Ada Bung Arjun Munthe dari Kabupaten Karo, Bung Muhammad Zidan Nurkahfi dari Kota Bogor, Bung Ali Muddin dari Kabupaten Sumenep, dan Bung Marianus Krisanto dari Kota Kupang.

Baca juga:  Instruksi Dirjen Polpum Kemendagri Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemkab Asahan Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Perjalanan dimulai dari Lembang menggunakan angkutan kota (Angkot) dan berhenti tepat di depan kantor Desa Cirangkong. Sekitar pukul 13.00 WIB, mereka memulai perjalanan untuk mengobservasi berbagai permasalahan yang tengah dialami oleh masyarakat Desa Cirangkong.

“Berpikir positif bahwa melalui pengamatan terhadap masyarakat Desa Cirangkong, tim kami akan mampu memberikan solusi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Bung Zidan.

Baca juga:  Akhiri Program Ramadhan Berkah, Bank Aceh Cabang Lhokseumawe Belanjakan Baju Lebaran Untuk Puluhan Anak Yatim

Perjalanan dimulai dengan makan siang, di mana Pelopor Masyarakat Tertindas (PEMETAS) menikmati hidangan bakso gratis setelah berbincang-bincang dengan Bu Cicih, seorang pedagang bakso di desa tersebut, selama sekitar 25 menit.

“Daripada repot, kenapa tidak menginap di sini saja,” ucap Bu Cicih.

Pelopor Masyarakat Tertindas (PEMETAS) mengucapkan terima kasih kepada Bu Cicih karena telah menawarkan tempat tinggal bagi mereka selama berkegiatan di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait