website statistics
26.8 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.8 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 15:39:52 WIB

Embung di Desa Ponto Ara Makan Korban, Siswa SMPN Tewas Tenggelam

Laporan: Karol Tamur

Lembor | detikNews.co.id – Salah satu siswa Saferinus Farman kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Lembor (SMPN 3 Lembor) meninggal dunia setelah tenggelam di Embung yang berlokasi samping gereja Stasi Perang Desa Ponto Ara, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (26/07/2022).

Berdasarkan informasi dari teman korban yang diterima oleh media detikNews.co.id peristiwa tersebut bermula saat korban Saferinus Darman dan beberapa rekan-rekannya berjalan-jalan kelokasi embung untuk memancing ikan. Salah satu diantara rekannya melihat korban tenggelam.

Awal mula kejadian itu, Korban menginisiasi ambil sebuah kayu yang sudah terapung diatas air, kaki korban tepleset karena licin hingga jatuh kedalam air, saat jatuh korban tidak berdaya alias tidak tahu berenang diatas air embung itu. Melihat jatuh korban kedalam air rekan-rekan langsung lari melaporkan kejadian tersebut kepada warga kampung Perang,’ ungkap teman korban.

Baca juga:  Ngeri! Ledakan Petasan di Kaliangkrik Magelang Menyebabkan Satu Korban Meninggal Dunia

Untuk diketahui lokasi Embung itu jarak dari rumah warga sekitar 500 meter.

Setelah warga tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pencarian berhubung dengan keadaan air yang keruh dan didasar air bendungan besar terdapat terpal HDPE yang licin sehingga sulit warga kampung Perang untuk melakukan pencarian.

Sekitar pukul 15:00 WITA Tim Gabungan yang terdiri dari personil Polsek Lembor yang dipimpin oleh Kapolsek Lembor IPDA Leonardo Marpaung, S.I.P, Personil Koramil 06 yang dipimpin oleh Danramil 06 Lembor Lettu Inf. Melkior nandi, Camat Lembor dan jajaran untuk melakukan pencarian.

Baca juga:  Diduga Mabuk, Seorang Pemuda Tewas Setelah Loncat dari Lantai 4 Mall Ramayana Serang

Tim Gabungan juga tidak berhasil menemukan korban selama beberapa jam melakukan pencarian, penyebabnya dikarenakan tekanan air terlalu tinggi dan korban berada didasar embung.

Jasad korban berhasil ditemukan setelah dibantu Tim SAR Basarnas Labuan Bajo dan Personil Lanal Labuan Bajo yang dipimpin oleh Koordinator Basarna Edy Suryono pada pukul 18:30 WITA tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian korban. Tim SAR melakukan pencarian dimana star awal korban tenggelam.

Baca juga:  Kebakaran Alang-Alang di Permata Cimanggis Diduga Akibat Puntung Rokok

Tim SAR berhasil menemukan korban pada pukul 19:30 langsung menyerahkan kepada keluarga di Rumah duka, selanjutnya korban akan dikebumikan besok hari Rabu 27/07/2022 diperkuburan umum kampung perang. (KTP)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait