27.4 C
Indonesia
Sel, 21 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Selasa, 21 Maret 2023 | 15:46:10 WIB

Embung di Desa Ponto Ara Makan Korban, Siswa SMPN Tewas Tenggelam

Laporan: Karol Tamur

Lembor | detikNews.co.id – Salah satu siswa Saferinus Farman kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Lembor (SMPN 3 Lembor) meninggal dunia setelah tenggelam di Embung yang berlokasi samping gereja Stasi Perang Desa Ponto Ara, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (26/07/2022).

Berdasarkan informasi dari teman korban yang diterima oleh media detikNews.co.id peristiwa tersebut bermula saat korban Saferinus Darman dan beberapa rekan-rekannya berjalan-jalan kelokasi embung untuk memancing ikan. Salah satu diantara rekannya melihat korban tenggelam.

Awal mula kejadian itu, Korban menginisiasi ambil sebuah kayu yang sudah terapung diatas air, kaki korban tepleset karena licin hingga jatuh kedalam air, saat jatuh korban tidak berdaya alias tidak tahu berenang diatas air embung itu. Melihat jatuh korban kedalam air rekan-rekan langsung lari melaporkan kejadian tersebut kepada warga kampung Perang,’ ungkap teman korban.

Baca juga:  Dandim Bengkalis Bersama Prajurit Datangi Mapolres Bengkalis 

Untuk diketahui lokasi Embung itu jarak dari rumah warga sekitar 500 meter.

Setelah warga tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pencarian berhubung dengan keadaan air yang keruh dan didasar air bendungan besar terdapat terpal HDPE yang licin sehingga sulit warga kampung Perang untuk melakukan pencarian.

Sekitar pukul 15:00 WITA Tim Gabungan yang terdiri dari personil Polsek Lembor yang dipimpin oleh Kapolsek Lembor IPDA Leonardo Marpaung, S.I.P, Personil Koramil 06 yang dipimpin oleh Danramil 06 Lembor Lettu Inf. Melkior nandi, Camat Lembor dan jajaran untuk melakukan pencarian.

Baca juga:  Truk Muatan Minuman Ringan Terguling di Tanjakan Baeud Sukabumi: Apa yang Menjadi Penyebabnya?

Tim Gabungan juga tidak berhasil menemukan korban selama beberapa jam melakukan pencarian, penyebabnya dikarenakan tekanan air terlalu tinggi dan korban berada didasar embung.

Jasad korban berhasil ditemukan setelah dibantu Tim SAR Basarnas Labuan Bajo dan Personil Lanal Labuan Bajo yang dipimpin oleh Koordinator Basarna Edy Suryono pada pukul 18:30 WITA tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian korban. Tim SAR melakukan pencarian dimana star awal korban tenggelam.

Baca juga:  Tersambar Petir saat Memasak Makanan Ternak, Rugun Manalu Tewas dalam Perjalanan Menuju Rumah Sakit

Tim SAR berhasil menemukan korban pada pukul 19:30 langsung menyerahkan kepada keluarga di Rumah duka, selanjutnya korban akan dikebumikan besok hari Rabu 27/07/2022 diperkuburan umum kampung perang. (KTP)

Berita Terpopuler

Berita terbaru