website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 0:57:05 WIB

Empat Ruko Dilalap Sijago Merah

Tanah Karo | detikNews – Empat Ruko bangunan lama lantai dua dinding papan jalan Kristen Kelurahan Padang Mas Kabanjahe sekira pukul 15,30 wib ,Senin ( 28/8/2023) hangus terbakar dilalap sijago merah

Dengan kesiagaan yang terukur empat unit pemadam kebakaran tiba dilokasi sebelum api menjalar lebih besar ke rumah warga lainya.

Miara Ginting ( 48) petugas parkir di sekitar lokasi menyampaikan bahwa kepulan asal api bermula dari rumah Nirmala Br Kacaribu tepatnya dari lantai dua rumah tersebut

” Asap tebal terlihat dari lantai dua rumah yang di tengah menjalar ke samping kiri dan kanan. Orang orang sekitar berusaha menyelamatkan barang karena rumah itu di lantai bawah tempat usaha, dua kedai kopi ,bengkel kereta, dan satunya rumah tempat tinggal yang di duga asal api berawal,” kata ginting

Baca juga:  Seorang Pria Mengamuk dengan Membawa Senjata Tajam di Mapolsek Cipayung Jakarta Timur

Disela – sela kerumunan masyarakat yang berada di lokasi kebakaran itu . Neriwati kepada sejumlah wartawan menyampaikan kejadian itu diketahuinya dari kepulan asap hitam yang terlihat di jalan Kristen sekira pukul 15.30 wib.

“Adapun pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran itu masing-masing, Dus Ginting ,Nirmala Br Kacaribu, Basita Sinuraya dan Bengkel Kuning,” katanya.

Baca juga:  Kecelakaan Terjadi Mobil Vs Motor di Muna, Satu Orang terluka dan Satu Unit Sedan Dirusak Massa

Sementara Lurah Padang Mas Kabanjahe, Aldian Purba mengatakan belum dapat merinci secara tepat kerugian yang diakibatkan peristiwa kebakaran yang menimpa empat rumah berlantai dua tersebut.

” Untuk saat ini kita hanya bisa merinci kerugian pisik bangunan saja yang di taksir ratusan juta rupiah, namun untuk lebih jelasnya kita akan secepatnya mendatangi korban,” ujarnya

Bupati Karo ,Cory S Sebayang didampingi Camat Kabanjahe , Sanusi Brema Sembiring yang cepat respon dan terjun kelokasi memberikan pengarahan kepada tim pemadam kebakaran agar melakukan langkah – langkah strategis untuk sesegera mungkin menjinakan kobaran api.

Baca juga:  Gerak Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan, Personil Satreskrim dapat Penghargaan Dari Kapolres Tanah Karo

Bupati Karo di hadapan beberapa menyampaikan turut prihatin atas terjadinya peristiwa kebakaran itu dan berjanji akan segera menugaskan Dinas Sosial untuk melakukan langkah langkah penanganan yang dapat meringankan korban.

“Kepada semua warga masyarakat agar selalu berhati-hati.Apabila meninggalkan rumah agar terlebih dahulu mematikan ,kompor, barang -barang elektronik dan lampu listrik,” ujarnya. (Julius sp)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait