website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 7:52:35 WIB

FDM Gelar Dai Rihlah di Makam Syiah Kuala

Reporter: Marhaban

Banda Aceh | detikNews.co.id – Forum Dai Milenial (FDM) menyelenggarakan
beberapa program dakwah dalam setahun terakhir. Program dakwah dilakukan dalam berbagai model unik dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Pada momen peringatan lebaran Idul Adha 1443 H, Pengurus FDM menggelar kegiatan Dai Rihlah di Makam Syiah Kuala dan Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Selasa (12/07/2022).

Program ini dengan mengusungkan tema “Milenial Menjemput Berkah Ulama” yang dilakukan pada lebaran ketiga itu, mulai dari shalat subuh berjamaah di masjid Raya Baiturrahman, selanjutnya ziarah ke Makam Sultan Iskandar dan ditutup dengan acara utama di Makam Syiah Kuala.

Baca juga:  Akhirnya Runway Diselesaikan untuk Tahap Pertama

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forum Dai Milenial Tgk. Akbar Miswari, memberikan semangat kepada seluruh pengurus pada organisasi yang dipimpinnya itu.

“Generasi milenial harus semangat dalam berdakwah, apapun hambatan dan rintangannya kita harus tetap kokoh dalam menyebarkan kebaikan, penuhi aktivitas sehari-hari dengan ibadah dan dakwah, dengan cara apapun,” ucapnya.

Pria berpeci yang sering di sapa Tgk. Akbar ini dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kebersamaan dalam menyukseskan acara tersebut.

Baca juga:  Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

“Kami mengapresiasi kepada seluruh pengurus FDM kab/kota yang telah mensukseskan program dakwah ini, insyallah tahun depan akan kita rancang lebih meriah lagi,” sambung Tgk. Akbar.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Tgk. Abdul Aziz, dalam laporannya juga menyampaikan bahwa saatnya kita bersatu untuk selalu menyebarkan syi’ar.

“Kesuksesan syiar generasi muda ada ditangan kita, saatnya milenial maju dan bersatu dari kalangan manapun, sekecil apapun kebaikan kita akan menjadi manfaat dan panutan bagi orang lain,” ungkap Tgk. Aziz yang juga ketua FDM kabupaten Pidie.

Baca juga:  Pj Walikota Mengajak Masyarakat Ciptakan Tebing Tinggi Bebas Narkoba

Diketahui sebelumnya, FDM telah menggelar sayembara Lomba Dai Online se-Indonesia yang baru saja diumumkan pada malam pertama hari raya Idul Adha. (Murhaban)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait