website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 4:00:03 WIB

Fenomena FOMO di Media Sosial: Rachel Vennya Dicap Mengikuti Trend Setelah Menonton Konser BLACKPINK

Jakarta | detikNews.co.id – Rachel Vennya, seorang selebriti dan influencer yang terkenal di Indonesia, kembali menjadi sorotan media sosial karena dianggap memiliki FOMO alias Fear Of Missing Out setelah menonton konser BLACKPINK pada Minggu 12 Maret 2023 di GBK Jakarta.

Rachel membagikan momen kebahagiaannya menonton konser tersebut di akun Instagram miliknya. Ia terlihat menggunakan OOTD serba pink dengan riasan yang mirip dengan idol K-Pop dan membawa lightstick BLACKPINK. Ia juga menuliskan caption yang menyatakan kebahagiaannya dalam menonton konser tersebut “Lautan pink, so happy! Thankyou Blackpinkkk”, Selasa (14/3/2023).

Baca juga:  Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Kepergok Selingkuh, Hingga KDRT

Namun, unggahan tersebut mendapat banyak kritik dari netizen “fomo ya?” ucap netizen “sejak kapan rachel blink?” sahutnya lagi. Banyak dari mereka yang bertanya sejak kapan Rachel suka BLACKPINK dan menilai bahwa ia hanya mengikuti tren dan tidak mengenal dunia idol.

Dalam menjawab kritik tersebut, Rachel menyatakan bahwa ia memang baru mulai menyukai BLACKPINK dalam beberapa bulan terakhir setelah mendengarkan lagu mereka dan menonton video klip di YouTube. Ia juga mengatakan bahwa sebagai seorang selebriti dan pengguna media sosial, ia ingin berbagi momen kebahagiaannya dengan pengikutnya.

Baca juga:  Natasha Wilona Akui Tertarik dengan Peran Verrell Bramasta sebagai Karakter Orang Kaya dan Egois

Meskipun begitu, kritik dari netizen terhadap Rachel menunjukkan adanya fenomena FOMO yang semakin marak di kalangan pengguna media sosial. FOMO adalah ketakutan atau kekhawatiran seseorang untuk melewatkan momen atau pengalaman yang sedang tren atau populer di media sosial.

Hal ini menunjukkan pentingnya kesadaran diri dan pengendalian diri dalam menggunakan media sosial. Pengguna media sosial harus mampu membedakan antara keinginan untuk berbagi momen kebahagiaan dengan ketakutan akan ketinggalan tren atau pengalaman populer. Sebagai pengguna media sosial yang bijak, kita harus mampu mengendalikan penggunaan media sosial dan tidak membiarkan FOMO menguasai hidup kita. (Sulis)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait