website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 1:12:46 WIB

FIFA Cabut Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Reza Arap Bahas Masa Depan Lagu “Glorious”

Jakarta | detikNews.co.id – FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, keputusan tersebut memicu beragam reaksi dari publik, dimana sebagian besar merasa kecewa. Musisi Reza Arap juga memberikan pendapatnya terkait hal ini. Ternyata pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 meninggalkan kesan yang mendalam baginya, Jumat (31/3/2023).

“Aku akan mengingat momen ini selama sisa hidup saya. Salam, Indonesia,” kata personel Weird Genius tersebut di akun Twitter miliknya pada hari Rabu (29/3/2023).

Baca juga:  Resahkan Warga Sekitar, Satu Pasangan Muda Mudi Diduga Mesum Akhirnya di Serahkan Polsek Lubek

Ia juga mengunggah pengumuman resmi dari FIFA yang mencabut posisi Indonesia sebagai tuan rumah.

Masyarakat bertanya-tanya tentang nasib lagu “Glorious” yang dinyanyikan oleh Weird Genius, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Mereka sebelumnya dipilih sebagai pengisi soundtrack Piala Dunia U-20.

Saat ini, Reza Arap belum bisa memastikan apa yang akan terjadi pada lagu tersebut. “Masih dalam pertemuan,” katanya.

Sebelumnya, Reza Arap yang mewakili rekan-rekannya di Weird Genius menyatakan bahwa dirinya tidak keberatan jika lagu mereka tidak digunakan sebagai soundtrack.

Baca juga:  Polisi Berhasil Menangkap Pembunuh Dokter Mawarthi, Menkes Minta Jaminan Keamanan Nakes di Daerah

“Menyangkut Piala Dunia FIFA U-20 dan soundtrack ‘Glorious’, sejujurnya saya tidak merasa kesal. Lagu tersebut tidak terlalu penting. Ini bukan lebih penting daripada acaranya itu sendiri,” tulis Reza Arap di akun Twitter-nya pada hari Rabu (29/3/2023).

Yang disesalkan olehnya sebenarnya adalah dampak pembatalan Piala Dunia U-20 terhadap berbagai aspek dalam masyarakat, termasuk kesempatan kerja dan hal lainnya.

“Kita abaikan dulu soal lagu. Bayangkan kalau, Tuhan melarang, Piala Dunia U-20 dibatalkan total. Bukan hanya impian anak-anak U-20 yang pupus, tapi juga berapa banyak kesempatan kerja yang hilang,” kata Reza Arap.

Baca juga:  Indonesia Hanya Mendapat Kartu Kuning dari FIFA, Berkat Arahan Presiden Jokowi yang Berjalan Baik Menurut KSP

Namun demikian, FIFA berjanji akan terus mendukung proses transformasi sepak bola Indonesia pasca-tragedi Oktober 2022.

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir,” ujar FIFA. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait