website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 17:28:58 WIB

Fisip Universitas Sriwijaya Kurban Tiga Sapi

Reporter: Apandi

Palembang | detikNews – Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, hari ini umat muslim juga melakukan penyembelihan hewan kurban.

Pantauan detikNews di kota Palembang, penyembelihan hewan kurban tidak hanya dilakukan di Masjid ataupun mushola. Sejumlah instansi, kantor, dan kampus juga, melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh karyawan atau pegawainya. Baik melalui patungan maupun tabungan kurban.

Baca juga:  Kenangan Eks Pasien Selama Isolasi di RSDC Wisma Atlet: Penghargaan untuk Nakes Sebagai The Real Hero

Salah satunya di kampus FISIP Universitas Sriwijaya yang terletak di Bukit Besar Palembang ini. Usai mengikuti sholat Id, sejumlah pegawai dan dosen mendatangi halaman kampus untuk melakukan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Ketua Panita Penyembelihan Hewan Kurban FISiP Unsri, Thoyib SH tahun ini keluarga besar FISIP Unsri, baik itu pegawai, dosen, maupun keluarga menyerahkan sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan dilakukan penyembelihan sebagai hewan kurban.

Baca juga:  Pendukung PKB: Perpanjangan Masa Berlaku SIM Setiap 5 Tahun Tetap Didukung

” Daging kurban ini akan dibuat sebanyak 220 paket dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Thoyib.

Salah seorang dosen FISIP Unsri Sofyan Effendi, S.IP., M.Si mengaku antusias mengikuti kegiatan penyembelihan hewan kurban ini. Selain menjadi ibadah sosial kepada sesama, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pegawai dan dosen FISIP Unsri.

Baca juga:  Warga RT03/RW10 Kelurahan Sukatani Tapos, Apresiasi Respon Cepat Tim DLHK Kota Depok

Dekan FISIP Unsri Prof Alfitri hadir langsung pada kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman kampus FISIP Unsri. Ia berharap ibadah kurban ini dapat berkelanjutan dan semakin meningkat tiap tahunnya.

” Esensi hewan kurban ini tidak hanya kesabaran, namun juga keikhlasan yang semestinya ditanamkan bagi pegawai dalam bekerja sehari-hari” Pungkasnya (Apn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait