website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 16:40:38 WIB

Fisip Universitas Sriwijaya Kurban Tiga Sapi

Reporter: Apandi

Palembang | detikNews – Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, hari ini umat muslim juga melakukan penyembelihan hewan kurban.

Pantauan detikNews di kota Palembang, penyembelihan hewan kurban tidak hanya dilakukan di Masjid ataupun mushola. Sejumlah instansi, kantor, dan kampus juga, melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh karyawan atau pegawainya. Baik melalui patungan maupun tabungan kurban.

Baca juga:  Gubernur Bersama Kadisdik Sumatera Utara Salurkan 2 Ekor Lembu Qurban ke Pengurus Masjid di Tanjung Tiram

Salah satunya di kampus FISIP Universitas Sriwijaya yang terletak di Bukit Besar Palembang ini. Usai mengikuti sholat Id, sejumlah pegawai dan dosen mendatangi halaman kampus untuk melakukan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Ketua Panita Penyembelihan Hewan Kurban FISiP Unsri, Thoyib SH tahun ini keluarga besar FISIP Unsri, baik itu pegawai, dosen, maupun keluarga menyerahkan sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan dilakukan penyembelihan sebagai hewan kurban.

Baca juga:  Bentuk Satgas Anti Hoaxs, Rohmat Selamat Konsisten PWRI Bogor Raya Tetap Utamakan Profesionalitas Kinerja Jurnalis

” Daging kurban ini akan dibuat sebanyak 220 paket dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Thoyib.

Salah seorang dosen FISIP Unsri Sofyan Effendi, S.IP., M.Si mengaku antusias mengikuti kegiatan penyembelihan hewan kurban ini. Selain menjadi ibadah sosial kepada sesama, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pegawai dan dosen FISIP Unsri.

Baca juga:  Kejadian Viral di Jaksel: Korban Pencurian Salah Sasaran, Dituduh Maling Motor dan Dikeroyok

Dekan FISIP Unsri Prof Alfitri hadir langsung pada kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman kampus FISIP Unsri. Ia berharap ibadah kurban ini dapat berkelanjutan dan semakin meningkat tiap tahunnya.

” Esensi hewan kurban ini tidak hanya kesabaran, namun juga keikhlasan yang semestinya ditanamkan bagi pegawai dalam bekerja sehari-hari” Pungkasnya (Apn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait