website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 11:28:40 WIB

Fokus Kawal Perwal Nomor 13 Tahun 2021 sebagai Aturan Pemilihan, Katar Kelurahan Mampang Optimis Dimas Putra Pimpin LPM Mampang Periode 2022-2027

Depok | detikNews – Jelang kontestasi pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pada November 2022 mendatang, akan ada empat calon kandidat yang akan mengikuti ajang peremajaan organisasi kemasyarakatan tersebut. Salah satu diantaranya berasal dari pengurus Karang Taruna Kelurahan Mampang Dimas Putra.

Andi Widian (Bendil) Ketua Karang Taruna Kelurahan Mampang mengatakan, bahwa sudah saatnya kaum muda tidak lagi hanya menjadi penonton. Dirinya meyakini bahwa diberikannya kesempatan bagi para kaum muda yang berkualitas untuk memimpin lembaga stakeholder kemasyarakatan, tentunya akan melahirkan perubahan-perubahan nyata yang signifikan menuju kesejahteraan bersama masyarakat.

“Dari empat calon tersebut, calon yang kami usung adalah calon ‘Termuda’ diantara calon lainnya. Pemuda adalah agen perubahan, sudah saatnya kaum muda tidak lagi hanya menjadi penonton yang bersorak sorai saja. Kini saatnya kaum muda berkolaborasi, berencana dan melakukan action. Kami mendukung penuh salah satu pengurus Karang Taruna untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua LPM Kelurahan Mampang, dan siap untuk memenangkannya”, ucap Andi/Bendil, Selasa 13/9/2022.

Baca juga:  Dewan Pimpinan PDIP DKI Jakarta Siap Menentukan Masa Depan Cinta Mega pada Rapat Besok

“LPM adalah bagian penting untuk menentukan suatu wilayah menjadi berkembang, dan
LPM adalah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong-royong masyarakat, melaksanakan serta mengendalikan pembangunan. Idealnya, fungsi dan tugas LPM amat sangat begitu penting untuk membangun kesejahteraan sosial masyarakat”, ungkapnya.

Lebih jauh Andi/Bendil mengatakan, bahwa tim pengusung Dimas Putra telah siap bertarung secara fair play, dengan tetap fokus mengawal Peraturan Walikota yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dan optimis saat Perwal itu dilaksanakan sebagaimana mestinya, dirinya meyakini usungannya akan memenangkan kontestasi pemilihan Ketua LPM tersebut.

Baca juga:  Prediksi Cuaca Depok Senin 8 Mei 2023: Waspada Hujan Deras Disertai Kilat atau Petir pada Sore dan Malam Hari

“Untuk urusan menang atau kalah, itu hal biasa dalam sebuah pertarungan, dan apapun yang terjadi nanti, kami akan tetap bersinergi dalam membangun lingkungan yang lebih baik”, sambungnya.

“Dalam ajang pemilihan calon Ketua LPM di tahun ini, sudah dibekali dan diatur dalam Perwal Nomor 13 Tahun 2021. Kami yakin ketika metode-metode, atau aturan-aturan didalam Perwal tersebut dijalankan sebagaimana mestinya, maka kami yakin dari ajang ini akan melahirkan Ketua LPM yang memiliki kualitas, dan berkompeten untuk membangun lingkungan Desa atau Kelurahan, menjadi lebih baik dari sebelumnya”, lanjutnya

Baca juga:  Operasi Evakuasi Berhasil! Delapan Penambang Emas Terperangkap di Lubang Banyumas Diselamatkan Setelah Kedalaman 70 Meter dengan Air Mencapai 20 Meter

Andi/Bendil menambahkan, dengan adanya aturan Perwal Nomor 13 Tahun 2021 yang sudah dipelajarinya, dirinya meyakini akan ada hasil yang baik jika memang aturan tersebut dijalankan sesuai fungsinya.

“Kami akan mengawal penuh terkait aturan Perwal Nomor 13 Tahun 2021 yang telah ditetapkan sebagai acuan didalam proses penyelenggaran pemilihan Ketua LPM Kelurahan Mampang ini, agar acara tersebut bisa terlaksana sesuai dengan perwal yang sudah di buat untuk menghasilkan Ketua LPM yang berkualitas dan berkompeten. Saya mengimbau kepada para pemilih, Mari kita buat perubahan baru, bersama Dimas Putra kita buat pembangunan merata disemua wilayah tanpa adanya kepentingan pribadi dan golongan”, tutup Ketua Katar Kelurahan Mampang Andi Widian/Bendil.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait