website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 2:37:40 WIB

Formula E di Jalanan Sudirman-Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta? PAN: Oke Selama Tanpa Anggaran APBD DKI

Jakarta | detikNews – Panitia membuka opsi untuk menggelar balapan Formula E pada tahun 2024 di jalanan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Selatan depan Balai Kota, sebagai alternatif dari sirkuit Ancol. Namun, Partai Amanat Nasional (PAN) tidak setuju jika anggaran untuk ajang balap mobil listrik tersebut berasal dari APBD DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari F-PAN, Zita Anjani, mengatakan bahwa fraksi PAN hanya akan setuju jika anggaran Formula E berasal dari sumber lain seperti pihak swasta atau hasil penjualan tiket, Rabu (15/3/2023)

Baca juga:  Deretan "Warisan" Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang Dihapus Pj Heru Budi Hartono

Zita Anjani juga menegaskan bahwa DPRD DKI Jakarta tidak akan menyetujui usulan perpanjangan Formula E hingga 2030 jika JakPro meminta uang komitmen (commitment fee) yang berasal dari APBD. Namun, jika JakPro dapat menemukan sumber dana lainnya, seperti pihak swasta, maka PAN tidak keberatan dengan perpanjangan Formula E.

Ketua Steering Committee (SC) Formula E tahun ini, Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa kemungkinan Formula E tahun 2024 tidak akan digelar di Sirkuit Ancol, melainkan di street circuit dalam kota. Jika negosiasi untuk penyelenggaraan Formula E di street circuit dalam kota itu berhasil, akan dikontrak hingga 2030. Namun, fokus saat ini adalah pada penyelenggaraan Formula E tahun 2023.

Baca juga:  Polri Catat 21.458 Kendaraan Meninggalkan Jakarta Melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Pada Siang Tadi

Ketua Organizing Committee (OC) Formula E tahun ini, Ananda Mikola, menyatakan bahwa rute untuk street circuit dalam kota tahun 2024 masih dalam tahap kajian. Namun, salah satu lokasi potensial adalah kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait