website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:13:46 WIB

Formula E Jakarta 2023, Tidak Ada Lomba Malam Tahun Ini, Penyelenggara Fokus Pada Ajang Siang Hari

Jakarta | detikNews – Ada kabar awal yang menyebut balapan Formula E di Jakarta akan digelar pada malam hari sebagai balapan malam hari. Namun, Alberto Longo, Co-Founder dan Chief Championship Officer Formula E, telah memastikan tidak akan ada balapan malam hari di Jakarta untuk ajang Formula E tahun ini.

“Balapan malam, menurut saya penting untuk mengubah formatnya. Format itu, setiap tahun pasti ada sesuatu yang baru”, terang Alberto dalam konferensi pers, Kamis, 25/5/2023.

Baca juga:  Jadwal Imsak Jakarta Hari Ini pada Sabtu 15 April 2023: Waktu Subuh dan Jadwal Buka Puasa untuk Ramadan 2023 Menurut Bimas Islam Kemenag

Selain itu, Alberto juga menyebutkan bahwa Formula E ditonton oleh banyak penonton di seluruh dunia. Oleh karena itu, untuk menggelar balapan malam, waktunya harus disesuaikan dengan negara-negara yang juga menyaksikan balapan tersebut.

“Saat balapan malam hari di Indonesia, pada akhirnya akan berdampak besar pada tempat lain di dunia karena mereka akan menonton balapan di zona waktu yang tidak terlalu nyaman”, tandasnya.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Siap Menggelar Ajang Street Race Seri Ke-6 di Kemayoran

Oleh karena itu, penyelenggara Formula E memutuskan menggelar balapan pada siang hari. Selanjutnya, berdasarkan kesuksesan ajang Formula E Jakarta 2022, Formula E tahun ini tetap mempertahankan format balapan yang sama.

“Tapi kami nanti akan membicarakannya dengan Jakpro untuk menggelar balapan malam. Saya tidak bisa berjanji, tapi akan mengusahakannya dan semoga bisa terlaksana”, ucap Alberto.

Baca juga:  Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar

Balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 akan digelar dalam dua putaran pada 3 dan 4 Juni 2023. Ajang Formula E Jakarta akan diikuti oleh 11 tim balap mobil listrik dari 8 negara di dunia.

Formula E Jakarta 2023 ditargetkan menarik sekitar 20.000 penonton. Jumlah ini kurang lebih sama dengan jumlah penonton tahun lalu.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait