website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:39:57 WIB

Fraksi Gerindra Tegaskan Penanganan Sampah Sebagai Skala Prioritas dalam RPJPD Kota Depok Tahun 2025-2045

Depok | detiknews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna membahas terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) Kota Depok tahun 2025 -2045, di Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok menyatakan dukungannya tentang adanya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2025-2045, Senin 10/6/2024.

Baca juga:  Mendorong Profesionalisme dan Integritas, FPMP Soroti Kinerja KPUD Depok dalam Menyelenggarakan Pemilihan Umum 2024

Mohamad HB, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Mohammad HB menyebut, bahwa secara umum, Fraksi Gerindra menyetujui visi dan misi RPJPD untuk menjadikan Kota Depok sebagai Kota peradaban yang maju sejahtera dan berkelanjutan.

Namun, Fraksi Gerindra juga menyampaikan beberapa catatan penting, seperti perlunya percepatan penanganan sampah, dan pembangunan visi besar untuk 20 tahun ke depan.

Baca juga:  Politisi Senior PKS Ini Ungkapkan Terima Kasih, Harapan dan Semangat Sambut Ramadhan 1445 H

“Kami mengusulkan agar penanganan sampah masuk dalam program prioritas di Tahap 1 Penguatan Fondasi (2025-2029)”, Mohammad HB, Senin 10/6/2024.

“Selain itu, kami mendorong agar RPJPD memuat visi besar untuk 20 tahun ke depan, seperti pembangunan Stadion bertaraf internasional, optimalisasi potensi Sungai Ciliwung dan Situ – Situ di Kota Depok”, terangnya.

Lebih lanjut Fraksi Gerindra juga menekankan pentingnya melibatkan masyarakat, dan mengajak semua pihak untuk terlibat dalam pembahasan RPJPD tersebut.

Baca juga:  Tingkat Kehadiran Rendah, Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Diskors

“Kami yakin bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja keras semua pihak, RPJPD Kota Depok 2025-2045 dapat diwujudkan dan membawa Kota Depok menjadi kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan”, tandasnya.

Fraksi Gerindra berkomitmen untuk bekerja secara maksimal dalam pembahasan Pansus RPJPD, dan memastikan bahwa RPJPD ini dapat membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Depok.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait