website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 21:28:26 WIB

Gandeng Bank Jatim, Pemkot Surabaya Lakukan Digitalisasi Layanan Siswa dengan Mengeluarkan Kartu Digital KatePay

Surabaya | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan Bank Jawa Timur (Jatim) meluncurkan kartu digital KatePay, yakni alat pembayaran jajanan dan minuman bagi murid sekolah. Kegiatan acara tersebut berlangsung di kantin sekolah SMP Negeri 42 Surabaya. Selasa 14/06/2022.

Katepay merupakan penerapan teknologi pembayaran non tunai, atau cashless society bagi siswa-siswi ditingkat SD dan SMP Negeri di Kota Pahlawan tersebut.

Baca juga:  Pemkot Surabaya Targetkan 3500 Rutilahu Rampung 2023

Walikota Surabaya Eri Cahyadi memaparkan, melalui KatePay ini merupakan pengembangan dari Kartu Identitas Anak (KIA), yang diharapkan dapat memberikan dampak pembelajaran bagi para siswa.

“Pertama, dengan KatePay ini harapannya,  anak-anak bisa terbiasa nantinya dapat menggunakan sistem pembayaran non tunai. Karena bagaimanapun, jika kebijakan dilakukan tanpa sebuah kebiasaan akan sulit dilakukan”, ucap Eri Cahyadi.

Baca juga:  Program Internasionalisasi Bikin Lulusan UPER Lebih Siap Berkompetisi di Ajang Internasional

Kemudian, Eri juga menyempatkan melihat hasil karya para murid, Ia juga mendoakan para siswa agar kelak menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Nah… terus semangat belajar ya… biar jadi orang sukses dikemudian hari ya…” tutup Walikota.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait