website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 1:30:52 WIB

Gandeng Samsat, Lurah Liliba Semakin Dekatkan Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Bagi Warganya

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Sistim Manunggal Administrasi Satu Atap( SAMSAT) Kota Kupang, melakukan kegiatan pelayanan pembayaran administrasi pajak kendaraan bermotor dengan metode jemput bola, melalui mobil Samsat Keliling yang pada hari Kamis 22 September 2022, dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang (22/9/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya kerjasama dari Samsat, bersama Pemerintah Kota Kupang melalui Kelurahan Liliba, untuk dapat semakin mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, S.Sos, saat dijumpai tim media detikNews, disela kegiatan pelayanan Samsat Keliling.

Baca juga:  Wakil Menteri Kesehatan Mengungkapkan, 21 Jemaah Haji Meninggal Dunia, Jumlah Tertinggi Dalam Empat Tahun Terakhir

” Harapan kami agar dengan adanya Inovasi dari Dispenda Provinsi melalui kegiatan Mobil Samsat Keliling ini, kita sebagai kepala wilayah menjalin kerjasama, kita menyediakan tempat, lalu kita himbau masyarakat atau para wajib pajak yang berdomisili di area Kelurahan Liliba sini, bisa memanfaatkan ini dengan membayarkan pajak kendaraan mereka, tanpa harus jauh-jauh ke kantor Samsat, harus antri dengan para wajib pajak lainnya, disini tinggal serahkan KTP dan STNK sudah bisa langsung diproses dan ditunggu ” ungkap Lurah yang dikenal sangat aktif dalam layanan terhadap para warganya ini.

Baca juga:  Heboh Kasus Video Asusila Lagi di Baubau, Korban Dipaksa Bersetubuh Sesama Jenis

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Joni Alfred , Kepala Seksi Verifikasi pada UPT Pendapatan Daerah Kota Kupang, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Bakunase II dan Gereja Getsamani,

” Ini merupakan kegiatan kami dalam rangka mendekatkan pelayanan secara langsung kepada masyarakat para wajib Pajak ” ungkap Joni.

dirinya juga mengharapkan warga masyarakat disekitar area Kelurahan Liliba, tahu akan kewajiban mereka membayar pajak serta bisa memanfaatkan sistim layanan Pajak kendaraan bermotor yang langsung memberikan layanan ditempat ini.

Baca juga:  Kakanwil Jabar Apresiasi Kinerja Karutan Depok

Tampak warga masyarakat para wajib Pajak di kawasan Kelurahan Liliba sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk membayar perpanjangan pajak kendaraan motor mereka, bahkan bukan hanya dari warga Liliba saja, warga dari daerah lain juga ada yang memanfaatkan pelayanan Samsat keliling yang dilaksanakan di Kelurahan Liliba ini selama dua hari yaitu hari ini dan besok.( Arifin )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait