website statistics
31.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

31.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 14:31:56 WIB

Ganissa Peduli Sosial: Bagi-Bagi Takjil dan Dukung UMKM di Pemalang

Pemalang | detikNews – Ganissa, sebuah komunitas alumni SMA Negeri Satu Pemalang, menunjukkan kepedulian sosial dengan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil kepada warga masyarakat Pemalang. Kegiatan rutin ini telah dilakukan untuk tahun kedua berturut-turut. Dr. Fahmi Arifan, ST., M.Eng. selaku Sekretaris Umum Ganissa, mengungkapkan hal tersebut dalam acara kegiatan sosial yang berlangsung pada Rabu,19 April 2023.

Lebih lanjut, Fahmi Arifan menyebutkan bahwa pada hari itu, sebanyak 1001 takjil dibagikan dalam dua lokasi. “Di dalam Rutan, sebanyak 246 bungkus takjil dibagikan, sementara sisanya, sebanyak 755 bungkus, dibagikan di jalanan alun-alun untuk warga masyarakat yang melintas di alun-alun Pemalang,”ujarnya.

Baca juga:  Daya Tarik Booth BPBA dalam KODAM IM EXPO 2023 di Banda Aceh

Ganissa Peduli Sosial: Bagi-Bagi Takjil dan Dukung UMKM di Pemalang

Menurutnya, Pemilihan jumlah takjil yang ganjil ini dilakukan dengan harapan takjil yang dibagikan akan mendapat berkah, baik bagi yang memberi maupun yang menerimanya, seperti turunnya Lailatul Qodar di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, jelas Fahmi Arifan.

Fahmi Arifan juga menambahkan bahwa Ganissa secara khusus fokus pada kegiatan sosial dan telah melakukan berbagai kegiatan sosial sejak tahun 2022, mulai dari peduli terhadap banjir Rob Ulujami, peduli sampah di tempat wisata pantai Widuri, donor darah, hingga kegiatan peduli sosial seperti pembagian 1001 takjil saat ini.

Baca juga:  Cerita Nenek Sahidah, Warga Keramasan Sampai Sekarang Masih Menanti Janji Bedah Rumah

Sebagai komunitas/organisasi alumni yang masih relatif baru, Ganissa sengaja memperkenalkan diri melalui kegiatan “kepedulian sosial”, ungkap Fahmi Arifan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat memotivasi anggota dan teman-teman dalam komunitas Ganissa untuk lebih peduli terhadap masyarakat dan sesama.

Ganissa Peduli Sosial: Bagi-Bagi Takjil dan Dukung UMKM di Pemalang

Selain kegiatan sosial dan kepedulian sesama, Ganissa juga memiliki rencana untuk bergerak dalam kegiatan yang berbasis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan ekonomi kerakyatan.

“Ganissa akan memberikan pendampingan dan pelatihan di bidang teknologi, pemasaran, dan pengembangan UMKM untuk mendorong peningkatan ekonomi, baik secara mikro maupun makro, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat Pemalang,” ucapnya.

Baca juga:  Wakili Kota Padang, Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Resmi Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi

Ganissa telah memperhatikan kondisi ekonomi kerakyatan yang masih lemah dan sedang mengalami tantangan saat ini. Oleh karena itu, Ganissa berusaha membantu sesuai dengan kondisi yang ada di tengah masyarakat melalui kegiatan yang dapat membangun motivasi dan sinergi bersama-sama untuk Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik.

“Kami segenap jajaran Pengurus dan Anggota Komunitas Ganissa Kabupaten Pemalang mengucapkan “Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1444 H/2023 M, Minal aidin walfaizin, Mohon maaf lahir dan bathin,”tutup Fahmi Arifan.  (Eko B Art)

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait