website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 2:23:47 WIB

Gatra Kencana “Sajikan Edukasi Alam Pedesaan”

Laporan: Ragil

Pemalang | detikNews.co.id – Ribuan orang dari berbagai daerah di kabupaten Pemalang, juga luar Kota seperti Tegal dan Pekalongan, memadati Destinasi alam GATRA KENCANA, yang berada di desa Bojong nangka , kecamatan Pemalang Kota. Tempat wisata yang belum lama di buka ini, menurut keterangan Kepala Desa setempat Wahmu, Gatra Kencana adalah satu tempat Destinasi, yang tidak hanya menawarkan ke asrian khas Pedesaan, akan tetapi juga memberikan gambaran nyata akan potensi maksimal Desa yang bisa di olah, sebagai lahan pekerjaan, terutama bagi kawula muda, yang saat ini lebih suka merantau ke Kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Baca juga:  Wisata Air Mancur Menari di Jembatan Surabaya akan Dibuka Kembali Oleh Pemkot dengan Nuansa Baru

Untuk menyerap tenaga kerja, seorang Wahmu yang juga seorang Aktifis Lingkungan Hidup, di samping sebagai Kepala Desa Bojong Nangka. Berusaha berbuat nyata dengan mengolah Bengkok Desa, menjadi satu SPOT BERBAGAI MACAM EDUKASI, seperti pengolahan limbah sampah yang berserakan, diolah dengan penuh ketelatenan menjadi pupuk organik, dimana sebagian petani di Desa nya bisa menggunakan hasil olahan pupuk organik tersebut.

Dengan banyak nya ragam penyakit di masyarakat, Gatra Kencana yang di gawangi nya, menyediakan terapy totok syaraf kaki menggunakan ribuan ikan hidup, yang ada di kolam dengan ukuran cukup luas, mampu menampung ratusan orang, yang sengaja datang di area wisata tengah sawah ini, untuk terapy ikan, guna menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit, seperti rematik, asam urat, kolesterol, dengan merendam kaki, ribuan ikan yang ada di kolam siap memanjakan para pengunjung, dengan mematuk kaki para pengunjung.

Baca juga:  Pokdarwis Hidupkan Potensi Alam Situ Jatijajar Depok

Dalam waktu dekat di samping terus berbenah menata sarana yang sudah ada, nanti nya Wisata Gatra Kencana, akan membuka semacam Sekolah Alam, dimana anak-anak bisa, praktek bagaimana cara bercocok tanam padi di sawah, memandikan kerbau pembuat subur tanah pertanian,” ungkap Kepala Desa Wahmu.

Masih menurut nya serta pantauan detikNews.co.id sampai setengah hari, Gatra Kencana dibuka, sudah ada 1.147 pengunjung yang sudah masuk, rata-rata ketika akhir pekan 2.000 an orang, mengunjungi Destinasi yang sangat murah ini, dengan hanya membayar harga tanda masuk 5.000 rupiah, pengunjung sudah dimanjakan dengan semilir tiupan angin dan hamparan sawah yang membentang luas, spot area buat berfoto selvi siap merekam gaya poto anda dan ketika capai anda digratiskan dengan pijat rileks terapy ikan, ber jam-jam anda, akan dimanjakan dengan patukan ikan-ikan kecil, rasanya…sungguh geli-geli menyehatkan badan. ( Ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait