website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:21:35 WIB

Gaungkan Potensi Pariwisata, Disporyata Depok Adakan Lomba V-Blog

Depok | detikNews – Sebagai upaya mengenalkan aspek pariwisata di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar lomba Video Blog (V-Blog) dengan tema ‘Pariwisata Kota Depok’.

“Kami adakan lomba ini agar masyarakat bisa tahu potensi wisata di Kota Depok, yang kemudian nantinya dapat dikenal secara luas”, ujar Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi, Rabu 16/11/22.

Baca juga:  Walikota Depok Buka Seleksi Panjat Tebing Pelajar Tingkat Wilayah I Provinsi Jawa Barat

Dadan juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti perlombaan Video Blog tersebut.

“Yuk ikuti lomba ini karena masih dibuka sampai tanggal 20 November 2022 dan akan diumumkan pemenangnya pada 25 November mendatang”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli menjelaskan, untuk tema wisata terdapat tiga kategori yakni : Pertama, Alam meliputi Sungai dan Situ. Kedua, Buatan meliputi eduwisata dan ekraf. Ketiga, budaya berupa Kuliner, Fashion Batik, Tarian, Situs, dan Rumah Cimanggis.

Baca juga:  Satgas UU Cipta Kerja Gelar FGD di Manado untuk Serap Aspirasi dari Pakar Hukum dan Akademisi Mengenai Penyempurnaan dan Implementasi UU Cipta Kerja

“Peserta bisa memilih salah satu kategori wisata untuk dibuat video blog”, jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, video yang dibuat berdurasi 1-3 menit. Kemudian, mention dan tag instagram @disporyatadepok, @tribunnewsdepok, @wartakotalive, dan @wkzone. Juga menggunakan hashtag #NuokkeDepok, #DisporyataDepok, dan #DisporyataDepokVlog22.

Kemudian untuk peserta lomba, tambah Christine, merupakan karya perwakilan dari setiap Kelurahan. Masing-masing dapat membuat satu atau semua tema pariwisata di Kota Depok.

Baca juga:  Ketua Umum TI Jawa Barat Buka Resmi Muscab V Taekwondo Depok, Berharap Terpilihnya Pengurus Profesional dan Sukses Berprestasi

“Total hadiah yang disiapkan berupa uang pembinaan sebesar Rp 14 juta”, ungkapnya. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait