website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 26 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 26 February 2024 | 12:48:32 WIB

Gawat! 2 Cowok Diperas Usai VCS Gratis

depok | detikNews – Modus kejahatan berupa pemerasan melalui aktivitas Video Call Sex (VCS) dilakukan oleh seorang wanita. Pasalnya dua korban laki – laki dipaksa transfer uang usai melakukan vcs, dilansir medsos Depokhariini (24/11/2023).

Adapun kejahatan terkait pemerasan yang dilakukan oleh akun anonim cewek, usai dua cowok yang tertarik untuk melakukan aktivitas vcs gratis dengan akun anonim cewek hingga berakhir pemaksaan transfer sejumlah uang.

Baca juga:  Dipanggil Panwaslu, Ketua MUI Tapos Depok Diduga Intervensi Politik

Kronologis kejadian, salah satu cowok dari dua korban mengakui terima ajakan untuk vcs gratis oleh akun anonim, saat vcs berlangsung sicewek dengan diam – diam akun anonim cewek Ini screenshot aktivitas vcs.

“Ketika vcs selesai, si cewek minta transferan duit kalau tidak si cowok yang lagi melakukan masturbasi akan disebar ke medsos”, ungkap korban yang tidak menyebutkan nama.

Baca juga:  Kecam Keras Tindakan Kekerasan Oknum Komite SDN Parakan Tiga Kepada Tiga Jurnalis, Ketua DPC PWRI Bogor Meminta Polisi Segera Menangkap Para Pelaku

Begitupun pengakuan korban kedua, kejadiannya mirip dengan apa yang dialaminya hingga mengalami yang berakhir pemerasaan melalui pemaksaan untuk mentransfer sejumlah uang.

Tindakan pemerasan/pengancaman di dunia siber diatur dalam Pasal 27 ayat (4) UU ITE, yang berbunyi:

“Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat mengaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan/atau pengancaman”.

Baca juga:  Maling Motor di Klinik Dr. Jueni Terekam CCTV

Ancaman pidana dari Pasal 27 ayat (4) UU ITE tersebut diatur dalam Pasal 45 ayat (4) UU 19/2016 yaitu pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp.1 miliar.

Sebagai info, terkait ajakan vcs gratis oleh akun anonim cewek ini, abaikan saja dan jangan mudah tertarik oleh modus vcs gratis. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait