website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:59:12 WIB

Gaya Hidup Mewah Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Menuai Kontroversi Setelah Kritik Jalan Rusak Viral di Media Sosial

Jakarta | detikNews – Kritik Bima Yudho Saputro mengenai kondisi jalan rusak di Lampung yang viral di media sosial, ternyata memiliki dampak yang cukup panjang. Setelah mempertanyakan kinerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, kini warganet mulai memperhatikan gaya hidup mewah Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana.

Gaya hidup mewah Reihana menjadi perbincangan setelah sebuah cuitan dari akun Twitter @PartaiSocmed pada hari Minggu, 16 April 2023. Dalam cuitan tersebut, disebutkan bahwa Reihana telah menjabat sebagai Kadinkes selama 14 tahun dan belum digantikan.

Baca juga:  PMI Depok Rencanakan Relokasi Kendaraan Operasional dan Gudang Logistik

“Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yang pensiun, ada yang ditangkap KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan”, tulis akun tersebut.

Selain itu, warganet juga memperhatikan tas yang digunakan oleh Reihana, karena harganya mencapai sekitar Rp 200 juta. Bahkan, pakaian yang dikenakan oleh Kepala Dinas Kesehatan ini juga menjadi sorotan.

Baca juga:  Keluarga di Bogor Alami Penganiayaan dan Viral di Media Sosial: Korban Dipukuli Saat Menggendong Bayi 5 Bulan

“Mana harga tas Hermes Birkin second-nya saja hampir 200 juta, belum lagi bajunya yang merek LV!”, tulis salah satu warganet.

Dalam cuitan lainnya, warganet memperhatikan cincin yang dipakai oleh Kepala Dinkes tersebut yang diduga memiliki harga yang bersaing dengan milik Hotman Paris.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Reihana sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadinkes Bandar Lampung, sebelum kemudian menjadi Kadinkes Provinsi Lampung. Jabatannya sebagai Kadinkes Provinsi Lampung dikabarkan telah bertahan selama tiga era Gubernur, mulai dari masa Sjachroedin ZP, M Ridho Ficardo, hingga saat ini diisi oleh Arinal Djunaidi.

Baca juga:  UNMUHA Kembali Melaksanakan MoU Bersama Kominfo

Di sisi lain, sumber lain juga menyebutkan bahwa Reihana pernah terseret dalam dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan peralatan kesehatan untuk puskesmas perawatan program pembinaan di Dinas Provinsi Lampung senilai Rp 13,5 miliar pada Februari 2016.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait