website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 1:08:11 WIB

Gebyar Muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah Ke-48, Wakil Bupati Asahan Lepas Peserta Gerak Jalan Santai

Asahan | detikNews – Dalam rangka menyambut Gebyar Muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah ke-48, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S,Sos, M.Si bersama anggota DPR RI Nasril Bahar melepas para peserta gerak jalan santai yang diikuti oleh ratusan pelajar, pimpinan dan warga Muhammadyah Kabupaten Asahan.

Gerak jalan santai tersebut dimulai start pertama dari mulai jalan Madong Lubis Mutiara dan selanjutnya para peserta mengambil rute jalan Sutan Syahrir, menuju jalan H. Juanda, yang kemudian dilanjutkan ke jalan Imam Bonjol serta kembali lagi Finish ke jalan Madong Lubis, pada Sabtu (15/10/2022).

Baca juga:  Cuaca Ekstrem Mencapai Suhu 35° C, Kadinkes Asahan : Jaga Dehidrasi

Acara gerak jalan santai tersebut juga dimeriahkan dengan acara doorprize
guna memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti sepeda, kulkas, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya, yang disediakan oleh panitia Gebyar Muktamar dan Aisyiyah ke – 48 Asahan.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI Nasril Bahar mengatakan, gerak jalan santai yang dilaksanakan tersebut, merupakan dari rangkaian acara Gebyar Muktamar dan Aisyiyah ke-48. Diharapkan dengan dilaksanakannya acara itu akan dapat menumbuhkan serta mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Kabupaten Asahan Drs. Mohd Akhyar, MA menjelaskan, kegiatan olah raga gerak jalan santai dilakukan guna menjadikan badan kita semakin sehat.

Baca juga:  Angkut Sabu 68,45 Gram, Aiptu FFB Diserahkan ke Satres Narkoba

“Sebagai kader Muhammadyah, kita haruslah kuat guna mewujudkan generasi Islam yang maju berlandaskan Al – Quran dan Sunnah. Kita semua menginginkan kalau agama Islam itu dan maju, salah satu caranya adalah dengan melaksanakan kegiatan olah raga seperti yang dilaksankan pada hari ini”, ucap Mohd Akhyar.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sos, M.Si dalam arahannya menjelaskan, bahwa dari kegiatan tersebut diharapkan para peserta bisa selalu menjaga kesehatan, dan terkhusus bagi para pelajar agar lebih semangat dalam melakukan aktifitas belajarnya, agar generasi masa depan Islam semakin maju dan kuat kedepannya.

Baca juga:  Sambut Dirgahayu Ke-78 Kemerdekaan RI, Ratusan Emak Emak Meriahkan Lomba Senam Massal DPP PPMA

“Pondasi untuk bisa menjadi maju dan kuat itu adalah menguasai ilmu pengetahuan, untuk itu sangat diharapkan khususnya bagi pelajar Muhammadyah agar lebih giat dan rajin lagi belajar. Karena dengan belajar inilah ilmu, dan pengetahuan bisa diraih sehingga generasi Islam tersebut tidak akan tertinggal karena telah banyak menguasai ilmu pengetahuan”, ujar Wakil Bupati (JH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait