website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 17:37:13 WIB

Gelar Ajang Silaturahmi Antar Driver Ambulance Kota Depok, PADE bersama ACT Berbagi Ratusan Takjil di Exit Tol Cisalak

Depok | detikNews – Gelar acara silaturahmi antar Driver Ambulance se-Kota Depok di 10 hari terakhir Ramadhan 1443H, Patwal Ambulance Depok (PADE) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) gelar kegiatan berbagi ratusan takjil di area Exit Tol Cisalak, sebagai bentuk kepedulian sosial serta berlomba-lomba berbuat kebaikan (Fastabiqulkhairat) dalam mencari ridho ilahi pada bulan nan suci.

Dipimpin oleh Sank Putra R selaku Ketua, puluhan jajaran Patwal Ambulance Depok (PADE) bersama Act berbagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas pada akses jalan tersebut.

Sank Putra R Ketua Pade mengatakan, bahwa kegiatan berbagi takjil tersebut dilakukan guna menumbuhkembangkan semangat berbagi kepada masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian antar sesama dari para Relawan Pengawal dan Driver Ambulance di Kota Depok.

“Berbagi untuk orang lain secara kasatmata tampak mengurangi harta. Namun, sebenarnya dengan berbagi harta, hidup kita akan semakin berkah, semakin bermanfaat dan mendatangkan kebahagiaan hidup”, ucapnya, Sabtu 23/4/2022.

“Pembagian takjil ini juga bertujuan untuk melatih semangat dan motivasi para jajaran kami (Pade) untuk dapat saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sulis Sudaryanto selaku Koordinator Driver Ambulance Imun Center mengatakan, bahwa ada banyak cara untuk memperoleh tiket surga dalam rangkaian ibadah dibulan Ramadhan, yang salah satunya adalah dengan memberi makanan berbuka bagi orang-orang yang berpuasa.

“Menyegerakan berbuka puasa adalah merupakan sunnah Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam. Jadi, sudah sepantasnyalah kita sebagai umat muslim untuk mengikuti sunnah-sunnah beliau, seperti yang dikatakan salah satu hadits shahih yang mengatakan : ‘Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga’,(HR. Tirmidzi)”, ucapnya.

“Menyegerakan berbuka puasa adalah sesuai dengan fitrah manusia, dimana mereka ingin segera menghilangkan rasa haus dan lapar setelah seharian berpuasa. Jadi, kegiatan ini dilakukan dengan dasar yang kuat baik secara sisi kemanusiaan maupun kaidah-kaidah Islam yang benar adanya”, sambungnya.

Sulis menambahkan, dengan adanya kegiatan berbagi takjil, ini jelas membuktikan bahwa adanya para Relawan Patwal Ambulance Depok (Pade) benar-benar bermanfaat, dan mempunyai kontribusi besar sebagai wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan pontesi jiwa sosialnya.

“Relawan Patwal Ambulance adalah salah satu pekerjaan yang dilakukan dengan sukarela dan juga ikhlas, untuk membantu para driver ambulance agar dapat menerobos kemacetan dari tempat penjemputan pasien menuju ke fasilitas kesehatan ataupun rumah sakit, agar pasien segera mendapatkan pertolongan medis dengan cepat”, lanjutnya.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, agar dapat menjadikan Relawan Patwal Ambulance Kota Depok untuk bisa menjadi partner kerja resmi bentukan Pemkot Depok khususnya, sebagai bentuk inovasi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait