website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:24:12 WIB

Gelar Aksi Kepedulian Sosial Korban Bencana Banjir, IBH Bersama KORPRI Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak

Depok | detikNews – Wakil Walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota Depok, melaksanakan aksi penggalangan dana Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi disejumlah wilayah di Kota Depok. Aksi sosial yang digerakkan oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ini, berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 32.223.350.00.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok Ir.H.Imam Budi Hartono mengatakan, bahwa penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak bencana, dan Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga ke seluruh Perangkat Daerah.

Baca juga:  Truk Bermuatan Air Mineral Terperosok dan Menabrak Trotoar di Jaktim, Akibat Menghindari Pemotor

“Akhir-akhir ini sedang banyak terjadi bencana di Kota Depok, ada yang terdampak banjir dan longsor. Untuk itu, Pemkot Depok menggalang dana guna membantu mereka yang terdampak bencana”, ucap IBH, Senin 18/7/2022.

“Hasil dana yang terkumpul tersebut, langsung diserahkan kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Pak Dudi Mi’raz. Nantinya dana ini akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan”, sambungnya.

Baca juga:  Sukses Membina Kelurahan Sadar Hukum, Pemkot Depok Raih Penghargaan dari Kemenkumham

Bang Imam menambahkan, bahwa dari curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, mengakibatkan sebagian wilayah di Kota Depok dilanda banjir dan longsor. Adapun banjir terjadi di Kelurahan Pondok Petir dan Duren Mekar, sedangkan tanah longsor di Kecamatan Cinere.

“Bencana ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu : tanggul jebol dan sistem drainase yang buruk”, lanjutnya.

Baca juga:  Jakarta Berpolusi-Macet, Legislator PDIP Dorong LRT Segera Beroperasi untuk Mengurangi Kemacetan dan Polusi

“Dan kami juga mengapresiasi kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, serta Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, yang luar biasa melakukan evakuasi kepada warga terdampak bencana”, pungkas IBH.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait