website statistics
20.4 C
Indonesia
Sat, 22 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20.4 C
Indonesia
Saturday, 22 June 2024 | 7:58:37 WIB

Gelar Halbil Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok, Berikan Fasilitas 100 HT Kepada Jajarannya

Depok | detikNews – Bertempat di Gedung Teratai Kantor Walikota Depok, Jalan Margonda Raya. Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok, gelar acara Halal Bihalal sekaligus pemberian 100 alat komunikasi HT berikut atribut Pin organisasi, sebagai bentuk penguatan tali silaturahim serta laporan kerja para pengurus Pokdarkamtibmas Kota Depok. Acara turut dihadiri perwakilan Walikota Depok oleh Kepala Kesbangpol, perwakilan Polresta Metro Depok, serta perwakilan dari Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Depok, dan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM selaku Ketua Pokdakamtibmas Resort Metro Depok mengatakan, bahwa acara tersebut sempat tertunda dikarenakan masa Pandemi yang cukup melelahkan semua elemen masyarakat Kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini acara Halbil Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok akhirnya bisa terlaksana dengan baik, walaupun sempat tertunda beberapa saat, akhirnya hari ini acara bisa berjalan dengan lancar sesuai aturan yang ada”, ucap Bang Imun. Sabtu 11/6/2022.

“Selain acara Halbil, hari ini kami bagikan kepada para Kasub Sektor alat komunikasi berupa HT berikut dengan Pin organisasi secara cuma-cuma (Gratis). Kami dari pengurus pusat melaporkan bahwa, alhamdulillah Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok telah mendapatkan bantuan dana hibah sebesar 100 juta, dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang mana dana tersebut kami pergunakan untuk pembelian kelengkapan fasilitas para koordinator wilayah, agar dalam bekerja suasanyanya menjadi tambah semangat”, sambungnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini memaparkan, bahwa Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat. Pokdarkamtibmas juga membantu menampung, serta memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas.

“Pokdarkamtibmas mempunyai Visi, Menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas. Sementara Misinya sendiri, hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, Membangun serta mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas, dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas”, sambungnya.

“Berdasar kepada Surat Keputusan KAPOLRI No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas). Pokdarkamtimas Resort Metro Depok berkomitmen, akan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah untuk meminimalisir tingkat kriminalitas serta memangkas laju peredaran Narkoba di Kota Depok, menuju Kota Depok yang ‘Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, pungkas Bang Imun.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait