website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 11:09:13 WIB

Gelar Haul Akbar KH.Saaman dan KH.Abdul Rohim, ILUNI Risma Attaqwa Ajak Masyarakat Wujudkan Kampung Lio Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

Depok | detikNews – Bertempat di Majelis Ta’lim Niddaul Jannah Kampung Lio RT7/RW19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Ikatan Alumni Majelis Ta’lim Remaja Islam Masjid Jami Attaqwa (ILUNI Risma) menggelar acara HAUL Akbar Alm.KH.Saaman dan KH.Abdul Rohim selaku Guru Besar Umat Islam Kampung Lio Kota Depok.

 

Ustadz M.Suryadi.S.Ag selaku Ketua ILUNI Risma Attaqwa mengatakan, bahwa kegiatan Haul Akbar dilaksanakan sebagai bukti bakti para santri kepada Gurunya.

“Kegiatan HAUL Akbar ini kami laksanakan sebagai bukti cinta dan takzim para santri Gurunda tercinta Almarhum KH.Saaman Bin Gufek dan KH.Abdul Rohim Bin Atun yang telah kami laksanakan di tiap tahunnya, dan anggaran yang digunakan untuk acara ini berasal dari hasil kolektif dari para pengurus ILUNI Risma dan para santri yang dahulu pernah menimba ilmu kepada kedua Guru kami tercinta ini”, ucap Anggota MUI Bidang PSBI Kota Depok ini, Minggu 12/02/2023.

Baca juga:  Berbagi Berkah Ramadan: PP GMPI Santuni 17 Anak Yatim Piatu dalam Kegiatan Sosial Keagamaan

“ILUNI Risma Attaqwa berharap, dari kegiatan rutinitas tahunan ini bisa menjadi pengikat tali silaturahmi antar Ulama, Pengurus Lingkungan (RT/RW) dan para Tokoh Ulama, serta masyarakat yang ada di Kampung Lio dalam mewujudkan Kampung Lio yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, ungkapnya.

Lebih jauh M.Suryadi.S.Ag menyampaikan, bahwa ILUNI Risma Attaqwa adalah wadah bagi para Ulama dan Umaro dalam menyatukan visi dan misi, guna memberikan arah dan tujuan bagi masyarakat agar selalu berada pada jalur positif dalam menjalani kehidupan menuju lingkungan yang nyaman dan kondusif.

Baca juga:  Ombudsman Minta Mendag Tegur Kepala Bappebti Dalam Proses Pengurusan IUBB

“ILUNI Risma Attaqwa akan selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat Kampung Lio khususnya, dalam mengedukasi masyarakat pada bidang keagamaan dan bersama-sama membuat arah yang positif dalam upaya menghindari dampak negatif dari perubahan zaman yang kerap terjadi dilingkungan”, jelas Anggota BKPRMI Kota Depok.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kampung Lio khususnya, untuk dapat bersama-sama ILUNI Risma Attaqwa mengabdikan diri pada kemashlahatan umat, sebagai upaya membendung regulasi efek negatif yang disebabkan dari era globalisasi masa depan, menuju Kampung Lio sebagai Kampung Santri yang Kaffah”, lanjutnya.

M.Suryadi.S.Ag berharap, para pengurus lingkungan, para pengurus dan para jamaah ILUNI Risma Attaqwa bisa terus Istiqomah serta terus berupaya menjadikan ILUNI Risma Attaqwa sebagai tolok ukur keberhasilan sinergitas Ulama dan Umaro dalam mewujudkan suasana lingkungan yang nyaman bagi kehidupan warganya.

Baca juga:  Bulan Dana 2023, Sinergi Dinas Pendidikan Kota Depok dan PMI untuk Kemanusiaan

“Terimakasih banyak kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan hari ini, semoga ILUNI Risma Attaqwa bisa terus eksis berkolaborasi kepada semua pihak bersama-sama membangun Kampung Lio menjadi Kampung Santri yang bermanfaat bagi masyarakatnya”, sambungnya.

 

“Semoga segala do’a – do’a yang dipanjatkan hari ini, bisa menjadi sebab atas dijadikannya alam kubur para Gurunda tercinta menjadi Taman Syurganya Alloh Subhanahuwataala, serta berbagai kontribusi yang telah diberikan dari para donatur dijadikan Alloh SWT, sebagai amalan soleh yang akan menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di Yaumil akhir nantinya”, pungkas M.Suryadi.S.Ag.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait