website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:38:30 WIB

Gelar Kegiatan Reses Pada Masa Sidang III Tahun 2022 di RW19 Kampung Lio, H.Moch.Hafid Nasir Serap Aspirasi Masyarakat Dan Berikan Pelayanan Maksimal

Depok | detikNews – Bertempat di RT5/RW19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, H.Moch.Hafid Nasir.Dipl.Ing anggota DPRD Kota Depok Komisi D Fraksi PKS, gelar kegiatan Reses Ketiga Tahun Anggaran 2022-2023, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat guna mengadvokasi kebutuhan masyarakat serta melakukan tupoksi terbaik bagi masyarakat khususnya diwilayah dapilnya.

Dihadiri Kartika Sari.S.Pdi Ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Kecamatan Pancoran Mas, bersama Joko Sugiyarto Ketua DPRA Depok, dan para Tokoh Masyarakat beserta para pengurus lingkungan RT dan RW19, acara berjalan lancar dengan diskusi yang aktif.

Bang Hafid mengatakan, bahwa kegiatan Reses Ketiganya tersebut, dilakukan sebagai bentuk realisasi pelayanan kemasyarakatan yang wajib dilakukan bagi para wakil rakyat yang diusung warganya.

“Reses ini bertujuan, untuk mengadvokasi kebutuhan masyarakat yang memang menjadi satu kewajiban kami sebagai anggota DPRD Kota Depok, dan bagi para pengurus lingkungan agar dapat mengajukan berbagai macam kebutuhan lingkungan dalam bentuk proposal pengajuan, melalui anggaran aspirasi saya”, ucap Bang Hafid. Senin malam 14/11/2022.

Baca juga:  Ayah Mengungkap Manfaat Program JKN saat Anaknya Mengalami Penyempitan Paru

“Untuk proposal pengajuan melalui aspirasi, bisa ditujukan bukan hanya kepada kebutuhan infrastruktur saja. Beberapa program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait, Kesehatan melalui Pembiayaan Bansos, UMKM, RTLH, Program Pendidikan, Bantuan Posyandu, Kesekretariatan, serta kebutuhan-kebutuhan yang bersifat urgent”, ungkapnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok ini menerangkan, bahwa pada tahun anggaran 2019-2021 lalu, memang beberapa pengajuan banyak yang tertunda akibat dari kegiatan anggaran pemerintah daerah yang semula digunakan untuk keperluan-kegiatan pada tahun 2021, dipotong untuk penanganan Covid-2019.

“Mohon maaf atas keterlambatan realisasi pengajuan pada tahun-tahun sebelumnya yang telah tertunda. Hal tersebut terjadi karena banyaknya anggaran yang terkena refocusing yang dilakukan Pemerintah untuk kepentingan penanganan Pandemi Covid-19”, terang Bang Hafid.

Baca juga:  Ngopi Bareng SWI, Kabid Linjamsoscana Depok Ungkapkan Ini

“Alhamdulillah ditahun 2022 ini, kondisi Pandemi telah bisa ditangani oleh Pemkot Depok. Jadi, pengajuan-pengajuan yang telah tertunda, saat ini telah bisa diajukan ulang kembali untuk kami realisasikan pada tahun berikutnya melalui anggaran aspirasi saya”, lanjutnya.

Bang Hafid menjelaskan, bahwa pada setiap pengajuan anggaran aspirasi yang diajukan masyarakat kepada Pemerintah itu bersifat stimulan, dan dirinya akan selalu memperjuangkan realisasinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diajukan.

“Pada dasarnya anggaran yang disiapkan pemerintah itu bersifat stimulan. Artinya, realisasinya berdasarkan anggaran APBD yang dialokasikan Pemerintah itu sifatnya bertahap, dan disinilah letak perjuangan kami selaku anggota dewan untuk dapat memperjuangkannya sesuai dengan ajuan yang diajukan masyarakat”, jelasnya.

“Terkait permasalahan Pendidikan, kita bisa serap program subsidi Beasiswa anak, yang telah dianggarkan pemerintah bagi warga tidak mampu pertahunnya, khusus di Sekolah Swasta mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA”, sambungnya.

Baca juga:  Musda IV PBSI Bireuen, Husni Thahar Terpilih Sebagai Ketua

Bang Hafid berharap, dengan adanya kegiatan Resesnya tersebut, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat, agar setiap permasalahan masyarakat bisa terakomodir dengan baik melalui anggaran aspirasinya.

“Terkait semua program pemerintah, saya berharap kepada para pengurus lingkungan untuk segera memasukkan data-data warganya kedalam data DTKS, agar permasalahan yang ada dimasyarakat bisa segera terselesaikan”, papar Bang Hafid.

“Semoga kegiatan Reses ini bisa menjadi solusi untuk setiap permasalahan masyarakat yang ada didapil saya khususnya, dan kita bisa terus bersinergi bergandengan tangan bersama PKS Kota Depok, dalam mewujudkan masyarakat Kota Depok, yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, tutup Bang Hafid.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait