website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 9:17:42 WIB

Gelar Laga Persahabatan Versus Kabupaten Bogor, Tim Basket Putra Kota Depok Matangkan Persiapan Menuju Kejurda Jawa Barat 2023

Depok | detiknews – Dalam waktu dekat Tim Basket Putra Kota Depok akan berkompetisi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2023. Guna menghadapi perhelatan tersebut, dalam 2-3 bulan terakhir, Tim Basket Putra Kota Depok pun terus intens mematangkan persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan Tim asuhan Coach Ari Adiska ini melakoni laga persahabatan dengan Tim Kabupaten Bogor di GOR Laga Tangkas, Rabu (25/10/2023).

Jalannya pertandingan tersebut berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menunjukkan kualitas kekuatan masing-masing. Tim Basket Putra Kabupaten Bogor menutup kuarter pertama dengan angka tipis 12 – 11.

Kuarter kedua, kembali saling adu kecepatan dan jual beli serangan dipamerkan kedua tim. Kembali, Kabupaten Bogor masih memimpin dengan skor 27 – 25.

Kuarter 3 semakin, Tim Basket Putra Kota Depok tidak ingin terus ketinggalan. Tim yang dimotori oleh Rayhan Petra ini pun mencoba melalukan ‘Full Court Press’.

Baca juga:  Luis Milla Bisa Pimpin Persib Saat Hadapi PSM

Kombinasi Petra, Adit, dan Farrel membuat Depok sulit terbendung. Alhasil, mereka dapat mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul. Hingga  pertandingan selesai, Kota Depok dapat memenangkan laga persahabatan dengan skor 60 – 50.

Meski meraih kemenangan, Head Coach Ari mengungkapkan, bahwa dirinya tak lantas berpuas diri, dan masih mencari formula serta kombinasi terbaik. Menurutnya, masih ada beberapa titik yang harus saling back up.

“Semoga dengan hasil ini anak-anak dapat belajar meningkatkan kemampuan dan intelegensinya sebagai pemain basket”, terang Coach Ari.

Rayhan Petra yang didaulat sebagai Captain Team Kota Depok menambahkan, bahwa hasil pertandingan persahabatan ini merupakan awal yang baik bagi tim.

“Good start buat tim kami, meski di kuarter 1 dan kuarter 2 agak canggung. Tapi kami bermain baik di 2 kuarter akhir”, ungkapnya.

Baca juga:  Laga Final "Kedua Tim Sama-sama Kuat" Ternyata ini Alasannya

“Kami harus konsisten dari awal game agar tetap bisa menjaga ritme. Masih ada 2 pertandingan uji coba minggu ini. Kamis ini kita berangkat ke Bandung untuk melakoni 2 kaga lagi. Bandung we ready”, tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa timnya terus melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi Kejurda, seperti latihan yang cukup intensif yaitu 4 – 5 kali dalam seminggu.

“Kita berlatih dalam individual skill pemain, kekuatan fisik pemain, juga kerjasama secara tim.

Ia menjelaskan, bahwa tim nya mendapatkan fasilitas yang sangat baik, mulai dari lapangan dan di Gym F18 yang berlokasi di jalan Tole Iskandar Depok untuk berlatih.

GYM F18 berlokasi di Jalan Raya Tole Iskandar, Kota Depok.(Foto : detikNews.co.id)

“Hal ini membuat tim dapat berlatih dengan lebih maksimal. Dapat dilihat dari kemajuan skill para pemain dan juga permainan secara tim yang sudah terbentuk”, jelasnya.

Baca juga:  Turnamen Angkatan Cup Leparissa Amalatu 2023: Bergengsi dan Siap Digelar

Tak hanya terus berlatih,  juga sering kali melakukan tryouts atau uji coba latih tanding. Termasuk saat menang melawan tim Kabupaten Bogor dengan skor 50 – 60.

“Kita tampil cukup baik pada latih tanding kemarin. Namun bisa dikatakan masih kurang maksimal atau dapat perform lebih baik lagi dari itu”, ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki untuk menyempurnakan permainan tim, seperti defensive rebound, mengatur tempo offence, dan one on one defense.

“Kita pasti selalu improve seiring berjalannya waktu, tapi memang harus lebih intensif karena waktu persiapan sudah kurang dari satu bulan. Overall we as player ready physically and mentally. Kami tim Kota Depok siap mengikuti Kejurda Jawa Barat 2023!”, tandasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait