website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:19:52 WIB

Gelar Mini Cup Rajawali Mampang League U-38+, Katar Kelurahan Mampang Bersama BPL- Mampang Konsisten Membangun Lingkungan Sehat dan Berprestasi

Depok | detikNews – Wujudkan warga sehat dan berprestasi, Karang Taruna Kelurahan Mampang bersama Badan Pengurus Lapangan Mampang (BPL-Mampang) menggelar Fraternal Tournament Mini Cup Rajawali Mampang League U-38+ di Lapangan Olahraga Godam Mampang dan diikuti sebanyak 8 RW yang ada di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Sabtu, 27/5/2023.

Andi Widian (Bendil) selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Mampang menyebut, bahwa sinergitas yang dibangun bersama Badan Pengurus Lapangan Mampang selain sebagai satu upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan berprestasi, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas telah selesainya masa renovasi yang dilakukan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Disrumkim Kota Depok.

Andi Widian (Bendil) Ketua Karang Taruna Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.(Foto : detikNews.co.id)

“Melalui Turnamen ini, Karang Taruna Kelurahan Mampang bersama Badan Pengurus Lapangan Godam berupaya untuk membangun semangat solidaritas dan persaudaraan antara warga di Kelurahan Mampang. Selain itu, Turnamen ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga, khususnya di bidang sepak bola”, terang Bendil, Jum’at 26/5/2023.

“Turnamen ini diikuti oleh tim-tim dari 8 RW yang ada di Kelurahan Mampang. Para peserta yang berusia di atas 38 tahun ini memperebutkan gelar juara dalam kompetisi yang sengit pastinya. Mereka akan bertanding di Lapangan Olahraga Mampang tempat yang telah selesai direnovasi oleh Pemerintah Kota Depok”, ucapnya.

Baca juga:  Inilah yang Terjadi Saat Truk Fuso Terperosok di Bahu Tol Jakarta-Cikampek: Kemacetan Parah Hingga 3 Km!

Andi (Bendil) mengatakan, bahwa melalui turnamen ini, Karang Taruna Kelurahan Mampang berharap dapat membangun semangat solidaritas dan persaudaraan di antara warga se-Kelurahan Mampang. Selain itu, dukungan penuh dari Pemerintah Kota Depok dalam merenovasi lapangan olahraga ini, menjadi bukti komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas fasilitas olahraga di wilayah tersebut.

“Dukungan dari Pemerintah Kota Depok melalui proses renovasi Lapangan Olahraga Godam Mampang menunjukkan komitmen Pemkot Depok dalam memberikan fasilitas yang memadai bagi masyarakat. Renovasi ini memberikan sarana yang lebih baik dan kondusif untuk berbagai kegiatan olahraga, dan memastikan bahwa warga Kelurahan Mampang memiliki tempat yang layak untuk berlatih dan berkompetisi”, tuturnya.

“Turnamen ini menjadi bukti nyata bahwa Karang Taruna Kelurahan Mampang turut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan semangat kompetisi yang sehat dan positif, diharapkan Turnamen ini akan berdampak luas dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, serta masyarakat yang berprestasi di Kelurahan Mampang”, ungkap Bendil.

Baca juga:  Bang Imam Akui Pemkot Depok Perhatian dengan Lansia

“Alhamdulilah Pa Lurah, Pa LPM, para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Mampang sangat mendukung, serta masyarakat pun sangat antusias. Ini ajang Turnamen persaudaraan untuk usia 38 tahun ke atas, insyaallah nanti di bulan Juli sampai Agustus Karang Taruna Mampang beserta BPL Mampang, akan membuat Turnamen untuk para pemuda dan nanti pun peserta bukan hanya dari wilayah mampang saja, ada juga nanti tim dari luar wilayah mampang”, tandasnya.

Andi menambahkan, bahwa partisipasi aktif dari warga dalam Turnamen ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga mereka. Dalam konteks sepak bola Turnamen ini berperan sebagai wahana untuk mengasah keterampilan peserta dan memperlihatkan potensi mereka di lapangan. Melalui kompetisi yang sehat, masyarakat dapat merasakan manfaat dari berpartisipasi dalam olahraga, baik secara fisik maupun secara sosial dan psikologis.

Baca juga:  Prodi HKI UNISMA Gelar Peringatan Maulid dan Hari Santri Nasional

“Karang Taruna Kelurahan Mampang berharap, agar masyarakat dapat lebih menghargai pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, karena olahraga tidak hanya akan berdampak positif pada fisik, tetapi juga pada aspek sosial dan psikologis masyarakat. Kompetisi ini dapat memperkuat hubungan antar warga dan membangun semangat kebersamaan, persaudaraan, serta gotong – royong dalam mencapai tujuan bersama. Mudah-mudahan Turnamen persaudaraan ini bisa menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan di wilayah Mampang”, imbuhnya.

Foto Bersama para peserta Turnamen saat pembukaan acara.(Foto : detikNews.co.id)

“Dengan tegas kami mengimbau kepada semua peserta, pengurus turnamen, wasit, dan penonton untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam Fraternal Tournament Mini Cup Rajawali Mampang League U-38+ ini. Sportifitas merupakan aspek yang sangat penting dalam setiap kegiatan olahraga, karena tidak hanya mencerminkan sikap yang adil dan menghormati, tetapi juga menciptakan lingkungan yang sehat dan menginspirasi semangat persaingan yang sehat. Selamat bertanding saudaraku semua yang mengikuti Turnamen di Kelurahan Mampang, semoga semua berjalan lancar sampai akhir acara sesuai dengan apa yang kita cita – citakan bersama”, tutup Bendil.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait