website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 11:03:27 WIB

Gelar Razia Malam Pertama Ramadhan, Polresta Bogor Amankan Ratusan Botol Miras

Bogor | detikNews – Polresta Bogor Kota melakukan razia miras yang dijual di beberapa toko dan minimarket di Kota Bogor. Hasilnya, sebanyak 133 botol miras berbagai jenis dan merk disita.

“Dari satu toko di Jalan Warung Jambu Bogor, kami menyita 133 botol miras berbagai merek tanpa izin edar,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Kamis (23/3/2023).

Baca juga:  Penyebab Truk Terguling dan Sapi-sapi Lepas di Gerbang Tol Cengkareng 2 Akibat Rem Blong

Bismo mengatakan, razia tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi kondusif selama Ramadhan. Razia miras juga dilakukan sebagai upaya pencegahan tindak pidana yang dipicu miras.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan pada malam pertama Ramadan sebagai upaya menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat Bogor untuk beribadah,” kata Bismo.

“Razia miras juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan tawuran remaja yang kerap dipicu oleh miras. Lebih dari itu, razia dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Bogor,” imbuhnya.

Baca juga:  Dukungan DKUM Kota Depok untuk Ratusan Ibu Pekka dalam Rekrutmen Program Perempuan Pengusaha Tahun 2023

Selain menyita ratusan botol miras, polisi juga memberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan terkait minuman beralkohol.

“Kami juga melakukan pemantauan wilayah dan potensi kerawanan kejahatan malam seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian berat (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” pungkasnya. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait