website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:20:23 WIB

Gelar Renja Tahun Anggaran 2025, Kadis PUPR : Dengan Keterbatasan Yang Ada Kita Akan Melayani Masyarakat Sesuai Dengan Tupoksi

Depok | detikNews – Bertajuk ‘Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Peningkatan Daya Saing Daerah menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera’, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menggelar Rencana Kerja (Renja) tahun anggaran 2025 di gedung kantor DPUPR Kota Depok lantai 3, jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Selasa (27/2/24).

Turut hadir dalam Forum Renja PUPR tersebut, Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Staff Ahli Bina Marga Provinsi Jawa Barat, anggota Komisi C DPRD Kota Depok Ir.Edi Sitorus, Kepala Bappeda Dadang Wihana, para Akademisi, serta lembaga non pemerintahan.

Baca juga:  Pemkot Depok Perbaiki Beberapa Titik Jalan Berlubang di Jalan Margonda Raya

“Manusia tak ada yang sempurna, terkait pembangunan infrastruktur banyak yang menilai kinerja PUPR. Namun, kami terus berupaya melayani warga, baik melalui ucapan pelayanan, mengatasi kemacetan, banjir, longsor, air bersih, air minum, dan sebagainya sesuai dengan tupoksi kami”, terang Citra, Selasa (27/2/24).

“Dengan keterbatasan SDM serta anggaran yang ada, memang masih ada yang belum terpenuhi, dan apapun sorotan yang ada di lapangan, Insyaallah kami telah melaksanakan semuanya sesuai dengan peraturan yang ada, dengan itikad yang baik, sesuai dengan aspirasi permintaan dari warga yang akan kami tampung berdasarkan proposal yang di ajukan”, ungkapnya.

Baca juga:  Cegah Masalah Lingkungan, Satgas DPUPR Kota Depok Angkat Sampah di Kali Cabang Timur

Lebih jauh Kadis DPUPR Kota Depok menyebut, bahwa terkait hal – hal yang bersifat darurat, dirinya telah membuat skala prioritas berdasar pada acuan RPJMD dan RKPD yang telah ditentukan.

“Insyaallah, bila memang ada anggarannya, kami akan prioritaskan bagi yang bersifat urgent. Terutama pada penanganan banjir, longsor, dan juga permasalahan di wilayah perkotaan. Namun, hal ini tentunya akan menyesuaikan dengan RPJMD dan RKPD. Pasti kami utamakan sesuai prioritas pembangunan”, tandasnya.

Berdasarkan RPJMD tahun 2021 – 2026, Dinas PUPR telah melaksanakan misi 1 dan 2. Misi Pertama : Meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan. Kemudian Misi Kedua : Meningkatkan tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik yang modern dan partisipatif.

Baca juga:  Ruang Kegiatan Terpantau Kosong, DPP IHI Menduga Pelaksanaan Kegiatan Bimtek PAPDESI Asahan Ilegal Dan Sarat Korupsi

Dari berberapa paparan materi rencana kegiatan DPUPR tahun anggaran 2025 yang di persentasikan oleh kepala DPUPR Kota Depok, menerangkan usulan pembangunan tahun anggaran 2025 serta usulan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2025 perbidang.

Adapun usulan pembangunan dinas PUPR tahun anggaran 2025 yakni :

1. Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

2. Jalan Dewi Sartika.

3. Jalan masuk ke Alun – alun Kelurahan Sawangan lama, Kecamatan Sawangan, Kelurahan Bojongsari, serta Kecamatan Bojongsari.

4. Jalan masuk GOR Pengasinan. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait