website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 3:39:23 WIB

Gelar Reses Masa Sidang II, Oparis Simanjuntak Serap Aspirasi Warga RT03/RW10 Kelurahan Sukatani Tapos Depok

Depok | detikNews – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Oparis Simanjuntak gelar Reses Masa Sidang II Tahun Sidang 2023 di RT03/RW10, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Sabtu 20 Mei 2023.

Oparis Simanjuntak menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan rutinitas anggota DPRD tersebut, untuk menampung aspirasi, dan mengedukasi pandangan masyarakat, agar kedepannya masyarakat tidak buta apa itu arti Reses, dan tahu fungsi dari seorang anggota Dewan kepada masyarakat.

Baca juga:  Breaking News: Tarif Ojek Online Naik, Khusus Jabodetabek Mulai Rp 10.200

“Selama ini masyarakat tidak faham betul, dan tidak memahami fungsi dari seorang anggota DPRD yang ada dilingkungan masyarakat. Saya sampaikan, saya edukasikan kepada masyarakat agar memahami betul fungsi anggota DPRD, terutama di Kelurahan Sukatani”, ucap Oparis, Sabtu, 20/5/2023.

“Saya pun berharap, agar semua masyarakat memahami betul bahwa anggaran dana aspirasi anggota DPRD itu bisa dimanfaatkan untuk masyarakat”, terangnya.

Baca juga:  Pria Mengalami Serangan Sadis, di Dekat Pos Polisi Reni Jaya Depok Saat Pulang Kerja

“Terutama dalam hal infrastruktur, jalan lingkungan, drainase, lampu penerangan jalan, tenda, kursi dan sound sistem, serta banyak hal karena itu dana masyarakat”, tandasnya.

“Untuk aspirasi di lingkungan RT03/RW10, kebanyakan insfratruktur, karena pembangunan lingkungan sedikit agak terabaikan sesuai kasat mata karena kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota Depok. Oleh karena itu saya berkunjung ke warga RT03/RW10 untuk melakukan Reses, agar bisa menampung aspirasi masyarakat”, jelasnya.

Baca juga:  Dukungan PPP Terhadap Ganjar Pranowo: Kelompok Koalisi Mengakui Kemungkinan Paslon yang Berbeda

Di tempat yang sama, Asep Indrawan selaku Ketua RT03 merasa sangat berterimakasih kepada anggota DPRD dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang sudah mau datang ke lingkungan warga masyarakatnya untuk menampung aspirasi, dan saran.

Ket foto : Oparis Simanjuntak Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bersama warga RT03/RW10 saat Reses.(Dok/NW).

“Kami berharap, semua proposal yang diserahkan ke Pak Oparis Simanjuntak bisa tercover semua. Agar lingkungan di wilayah kami khususnya, terlihat tertata rapi, dan tidak tertinggal”, ungkapnya.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait