website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 2:03:42 WIB

Gempa Berkekuatan 3 Magnitudo Kembali Mengguncang Sumur, Banten

Banten | detikNews – Pada Kamis (11/5/2023) pagi, gempa kembali terjadi di Sumur, Banten dengan kekuatan magnitudo (M) 3. Menurut informasi yang dirilis oleh BMKG melalui akun Twitter resminya, gempa ini terjadi sekitar 75 km barat laut Sumur-Banten pada pukul 02.18 WIB. Pusat gempa terletak pada koordinat 6,46 lintang selatan dan 104,93 bujur timur.

Baca juga:  Gempa Bumi Berkekuatan 3,7 Magnitudo Terjadi di Pangandaran, Jawa Barat

Meskipun informasi tentang gempa ini masih terus dikembangkan oleh BMKG, informasi awal ini sangat penting untuk disebarkan secepat mungkin agar masyarakat dapat mengambil tindakan yang tepat. BMKG juga memperingatkan bahwa informasi ini masih dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang didapat.

Sebelumnya, pada pukul 02.03 WIB, Sumur, Banten juga diguncang gempa dengan kekuatan M 3,5. Gempa tersebut terjadi sekitar 77 km barat laut Sumur-Banten. Kembali terjadinya gempa ini membuat masyarakat setempat dan sekitarnya harus tetap waspada dan siaga menghadapi kemungkinan gempa susulan.

Baca juga:  Lautan Massa Sambut Kembalinya Anas Urbaningrum setelah Divonis Bebas Lapas Sukamiskin

Dalam situasi seperti ini, penting bagi masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang. Selalu siapkan diri dengan membuat persiapan sebelum terjadinya bencana gempa, seperti menyimpan makanan, air, obat-obatan, dan barang-barang penting di tempat yang mudah dijangkau. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti perkembangan informasi dari BMKG atau pihak berwenang lainnya agar dapat mengambil tindakan yang tepat dan aman.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait