website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 0:10:07 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 3,9 Mengguncang Jayapura, Papua

Papua | detikNews – Sebuah gempa dengan kekuatan 3,9 magnitudo (M) baru saja terjadi di Jayapura, Papua pada Jumat (31/3/2023) pukul 20.47 WIB. Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut tidak menimbulkan potensi tsunami.

Gempa terjadi di titik koordinat 2,30 Lintang Selatan dan 140,01 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 km. Episentrum gempa terletak sekitar 81 km di arah timur laut Kota Jayapura.

Baca juga:  Peresmian MKD, Transisi Organisasi Mitra Kamtibmas Depok dan Implikasinya dalam Meningkatkan Kamtibmas di Kota Depok

Namun, BMKG menyatakan bahwa informasi yang diberikan masih dalam tahap pengolahan data yang bersifat sementara, sehingga hasilnya masih dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Situasi seperti ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap potensi gempa bumi di daerah-daerah rawan gempa. Semoga tidak ada kerusakan yang serius dan tidak ada korban dalam gempa yang terjadi di Jayapura, Papua ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait