website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 23:38:24 WIB

Gempa Bumi dengan Kekuatan Magnitudo 4,6 Mengguncang Halmahera Barat

Halmahera Barat | detikNews – Pada hari Jumat (17/3/2023), terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6 di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Gempa tersebut terjadi pada pukul 00.54 WIB dengan kedalaman mencapai 10 km. Informasi mengenai gempa ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya, @infoBMKG.

Baca juga:  Periksa Prakiraan Cuaca Besok 8 April 2023 di Jakarta dari BMKG di Sini!

Menurut BMKG, titik koordinat gempa berada di 1,85 lintang utara dan 126,41 bujur timur, sekitar 142 km barat laut Halmahera Barat. Namun, BMKG juga menyebutkan bahwa informasi mengenai gempa ini masih dalam tahap pengolahan data sehingga belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Gempa dengan kekuatan M 4,6 termasuk kategori gempa kecil dan tidak menimbulkan kerusakan yang serius. Meskipun begitu, masyarakat di sekitar daerah yang terkena gempa disarankan untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang.

Baca juga:  Gempa Bumi Magnitudo 4,1 Guncang Pulau Sanana, Maluku Utara: Kejadian Terkini yang Menggetarkan

Gempa merupakan fenomena alam yang sering terjadi di Indonesia, terutama karena negara ini berada di wilayah cincin api Pasifik. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan perkembangan informasi mengenai gempa dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kemungkinan terjadinya gempa bumi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait