website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 11:53:28 WIB

Gempa Bumi Magnitudo 3,8 Terjadi di Supiori, Papua: Update BMKG Mengenai Informasi Terbaru.

Supiori | detikNews – Pada hari Sabtu, tanggal 25 Maret 2023, sebuah gempa bumi dengan magnitudo (M) 3,8 terjadi di Supiori, Papua. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya @infoBMKG melaporkan bahwa gempa tersebut terjadi pada kedalaman 11 kilometer dan berada di titik koordinat 0,46 lintang selatan dan 135,40 bujur timur, sekitar 39 kilometer barat laut dari Supiori.

Baca juga:  Atasi Keterbatasan Lahan untuk Pendidikan di Kota Depok, Yeti Wulandari: Mewujudkan Sekolah Satu Atap sebagai Alternatif Terbaik

Meskipun informasi ini dikeluarkan dengan mengutamakan kecepatan, BMKG menekankan bahwa hasil pengolahan data masih belum stabil dan dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang akan didapatkan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi dari sumber yang terpercaya.

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang tidak dapat diprediksi secara pasti, sehingga sangat penting untuk selalu siap menghadapi kemungkinan terjadinya gempa bumi. Masyarakat diharapkan untuk selalu memperhatikan informasi dan peringatan dari BMKG serta mempersiapkan diri dengan mengikuti prosedur evakuasi yang telah ditetapkan jika terjadi gempa bumi yang lebih besar dan berpotensi menimbulkan kerusakan yang lebih serius.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait