website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 8:32:50 WIB

Gempa Darat M 3,5 Mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah: Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Kemungkinan Dampak

Boso | detikNews – Sebuah gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 3,5 mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada kedalaman 5 kilometer. Gempa terjadi pada hari Jumat (24/3/2023) pukul 19.44 WIB dan berpusat di darat.

Menurut informasi yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitternya @infoBMKG, pusat gempa terletak di darat sekitar 15 km barat laut Doda, Kabupaten Poso dengan koordinat 1,60 lintang selatan (LS) dan 120,20 bujur timur (BT).

Baca juga:  Korsel: Kekuatan Adalah Kunci untuk Mencapai Perdamaian dengan Korut

Gempa tersebut dirasakan oleh masyarakat setempat dengan kekuatan MMI II-III di daerah Toro. MMI II berarti getaran hanya dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang, sedangkan MMI III berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa seperti ada truk yang melintas.

Saat ini belum ada laporan mengenai dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut. Meskipun demikian, penting bagi masyarakat di daerah sekitar untuk tetap waspada dan siap menghadapi kemungkinan dampak yang lebih besar jika terjadi gempa susulan. Pastikan untuk mengikuti instruksi dari pihak berwenang dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengurangi risiko dan dampak yang mungkin terjadi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait