website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 16:36:29 WIB

Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 4,6 Terjadi di Melonguane, Sulawesi Utara

Melonguane | detikNews – Sebuah gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6 terjadi di Melonguane, Sulawesi Utara (Sulut), pada Kamis (16/3/2023) pukul 20.37 WIB. Gempa ini memiliki kedalaman 10 km dan titik koordinatnya berada di 8,94 lintang utara dan 125,63 bujur timur. Informasi ini disampaikan oleh BMKG melalui akun twitter resminya, @infoBMKG.

Baca juga:  Gempa Bumi dengan Magnitudo 4 Mengguncang Timor Tengah Utara, NTT: Perkembangan Terkini dan Potensi Kerusakan

Menurut BMKG, gempa ini terjadi sekitar 561 km barat laut Melonguane-Sulut. Namun, informasi mengenai gempa ini masih dalam tahap pengolahan dan belum stabil. Oleh karena itu, informasi ini dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Gempa ini mungkin menyebabkan beberapa kerusakan fisik di daerah sekitarnya, tergantung pada kekuatan dan karakteristik gempa. Oleh karena itu, penting untuk tetap tenang dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang.

Baca juga:  Perencanaan Kenaikan Suku Bunga AS dan Pemulihan Pasar Saham Jepang Mendorong Penguatan USDJPY

Gempa bumi adalah suatu fenomena alam yang tidak dapat diprediksi dengan tepat waktu. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk selalu siap menghadapi situasi darurat seperti ini. Melalui kesadaran dan persiapan yang baik, kita dapat meminimalkan risiko dan dampak yang diakibatkan oleh gempa bumi. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait