website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 21:23:09 WIB

Gempa M 5,8 Terjadi di Sabang Aceh, Mengguncang Wilayah Pesisir Barat Indonesia

Sabang | detikNews – Pada hari Minggu, 9 April 2023, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 5,8 terjadi di Kota Sabang, Aceh. Gempa ini dilaporkan terjadi pada kedalaman 10 kilometer dan terletak sekitar 388 km di barat laut Kota Sabang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) langsung memberikan informasi melalui akun Twitter resminya mengenai kejadian ini pada pukul 19.17 WIB. Titik koordinat gempa adalah 9,14 lintang utara dan 94,01 bujur timur.

Baca juga:  Gempa M 5,2 Guncang Yogyakarta: Warga Berlarian ke Luar Rumah Karena Getaran Kencang

Meskipun informasi telah disebarkan, BMKG juga memberikan peringatan bahwa hasil pengolahan data belum stabil dan masih bisa berubah seiring kelengkapan data yang diperoleh. Oleh karena itu, masyarakat di sekitar daerah yang terkena dampak gempa diharapkan tetap waspada dan mengikuti informasi terbaru dari BMKG.

Kegempaan memang sering terjadi di wilayah Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang berada di jalur cincin api Pasifik. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk selalu waspada dan memperhatikan informasi terbaru dari BMKG. Hal ini sangatlah penting untuk mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan dari kejadian gempa bumi tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait