website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 0:30:42 WIB

Gempa Magnitudo 4,1 Guncang Kabupaten Keerom, Papua

Keerom | detikNews – Pada Kamis (6/4/2023) pukul 01.51 WIB, gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,1 terjadi di Kabupaten Keerom, Papua. Gempa ini terjadi pada kedalaman 100 km dan titik gempa berada di koordinat 4,45 derajat Lintang Utara (LS) dan 143,33 derajat Bujur Timur (BT), demikian diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya, @infoBMKG.

Baca juga:  Gempa M 3,6 Terjadi di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo Tanpa Potensi Tsunami

Menurut BMKG, pusat gempa berada sekitar 310 km ke arah tenggara dari Keerom, Papua. Hingga saat ini belum ada laporan mengenai dampak yang ditimbulkan akibat gempa ini kepada masyarakat. Namun, BMKG menyatakan bahwa informasi yang disampaikan masih memerlukan waktu untuk diproses secara lebih lengkap sehingga hasilnya belum stabil dan bisa berubah seiring dengan kelengkapan data yang terkumpul.

Baca juga:  Helmy Santika Berjanji Membuka Rahasia Terkait Kematian Briptu RF dengan Luka Tembak di Dada secara Transparan dan Terperinci

Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu siaga dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa bumi. Beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan antara lain dengan memperhatikan bangunan tempat tinggal atau tempat kerja, mempersiapkan persediaan makanan dan minuman yang cukup, serta memperhatikan rambu-rambu evakuasi jika terjadi gempa bumi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait