website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 3:58:13 WIB

Gempa Magnitudo 5,1 Mengguncang Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami

Talaud | detikNews – Sebuah gempa dengan magnitudo 5,1 terjadi di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada hari Jumat, 17 Maret 2023, seperti dilaporkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resmi mereka, @infoBMKG. Pusat gempa berada di 5,95 LU-126,98 BT atau sekitar 219 km Timur Laut Melonguane, Talaud, Sulut. BMKG juga menyatakan kedalaman gempa sekitar 117 km.

Baca juga:  Gempa Bumi Berkekuatan M 4,5 Terjadi di Maluku Tenggara Barat: Info BMKG

Meskipun gempa tersebut cukup kuat, BMKG menyatakan bahwa tidak ada potensi tsunami yang mungkin terjadi akibat gempa tersebut. Namun, BMKG juga menekankan bahwa informasi yang mereka sampaikan mengutamakan kecepatan dan bahwa hasil pengolahan data yang lebih lengkap mungkin akan mengubah informasi ini.

Saat ini, belum ada laporan tentang korban atau kerusakan yang disebabkan oleh gempa tersebut. Namun, sebagai tindakan pencegahan, warga di daerah tersebut diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti instruksi dari otoritas setempat. BMKG juga akan terus memantau situasi dan memberikan pembaruan jika ada perubahan signifikan dalam informasi tentang gempa ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait