website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:05:28 WIB

Gempa Magnitudo 6,2 Mengguncang Maluku Tenggara Barat: Kejadian yang Menggetarkan

Maluku | detikNews – Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 6,2 terjadi di Maluku Tenggara Barat, dan episentrumnya berada di laut. Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini terjadi pada hari Rabu (24/5/2023) pukul 22.49 WIB, dengan kedalaman 221 kilometer.

Menurut @infoBMKG, gempa ini terjadi sekitar 203 kilometer barat laut Maluku Tenggara Barat, dengan koordinat episentrum tercatat pada 7,06 lintang selatan (LS) dan 129,72 bujur timur (BT). Saat ini, belum ada informasi mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.

Baca juga:  Dugaan Penyalahgunaan Dana BOS di UPTD SMPN 6 Lempuing: Kondisi Fisik Sekolah Tidak Layak dan Berpotensi Bahayakan Siswa

BMKG juga menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi menyebabkan tsunami. Meskipun demikian, tetap diperlukan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kemungkinan adanya gempa susulan atau perubahan situasi.

Informasi ini menegaskan bahwa gempa berkekuatan magnitudo 6,2 telah terjadi di Maluku Tenggara Barat, dengan pusat gempa di laut. BMKG memberikan laporan mengenai waktu, kedalaman, dan koordinat episentrum gempa tersebut, sambil menekankan bahwa tidak ada ancaman tsunami yang terkait dengan peristiwa ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait