website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 5:41:45 WIB

Genangan Air di Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan Membuat Lalu Lintas Menuju Lebak Bulus Tersendat

Jakarta | detikNews – Jl Metro Pondok Indah arah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tergenang pada Rabu (3/5/2023) pukul 16.30 WIB, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup signifikan. Genangan air setinggi sekitar 15 cm terjadi di lokasi sebelum lampu lalu lintas dekat bundaran Pondok Indah. Meskipun tidak terlalu tinggi, genangan ini mengganggu laju kendaraan dan memaksa mereka untuk melambat hingga 5-10 kilometer per jam.

Baca juga:  Inilah Respons Dishub Terhadap Video Viral Parkir 5 Menit di Tanah Abang Dengan Tarif Rp 50 Ribu

Kendaraan yang melintas di Jl Metro Pondok Indah arah Lebak Bulus di Jakarta Selatan harus berhati-hati saat melewati titik genangan air ini. Meskipun genangan ini tidak menyebar luas, namun tetap mengganggu kelancaran lalu lintas, terutama pada jam sibuk di sore hari.

Meskipun ada beberapa pengendara motor yang menerobos genangan air, tindakan ini tidak dianjurkan karena bisa membahayakan keselamatan mereka. Kendaraan bermotor lebih baik melambat dan menunggu genangan air mereda agar bisa melanjutkan perjalanan dengan aman.

Baca juga:  Akibat Cuaca Ekstrim, Pelayanan Ditunda dan Talud Pantai Kamali Roboh

Genangan air ini terjadi akibat hujan yang mengguyur kawasan Pondok Indah. Cuaca di Jakarta saat ini terpantau hujan dengan intensitas ringan. Tidak hanya di Pondok Indah, namun sejumlah lokasi di Jakarta sore ini terpantau basah kuyup.

Penting bagi para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara di musim hujan seperti ini. Hindari jalur-jalur yang tergenang air dan pastikan kondisi kendaraan Anda dalam keadaan baik agar terhindar dari kemungkinan terjadinya kecelakaan. Selalu perhatikan kondisi jalan dan cuaca sebelum memulai perjalanan, demi keselamatan dan kenyamanan bersama.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait