website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:17:01 WIB

Gencar Lakukan Sidak, Rutan Depok Konsisten Wujudkan Zero Halinar

Depok | detikNews – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok kembali lakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan, Rabu (15/06/2022)

Gencarnya Inspeksi mendadak ini dilaksanakan, guna mempersempit ruang gerak masuknya barang terlarang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KA KPR) Numan Fauzi mengatakan, Sidak ini merupakan arahan Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan. Selain rutin melakukan sidak blok hunian, kamar Tahanan Pendamping (Tamping) pun akan terus secara rutin kami lakukan pemeriksaan.

Baca juga:  Di Surabaya Mengurus SIM jadi Lebih Muda melalui Cak Bhabin

“Ini hasil yang baik, dari tiga blok hunian WBP, petugas tidak mendapatkan adanya barang telarang, seperti narkotika, senjata tajam dan telepon genggam”, ujar Fauzi

Lebih lanjut Fauzi mengungkapkan,
secara rutin dan gencar di lakukan sidak kamar hunian sebagai upaya mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba), dan agar tercipta kamtibmas di wilayah Rutan.

Tak hanya sidak rutin, lanjut Numan Fauzi, sosialisasi pun gencar dilakukan terkait tata aturan yang berlaku untuk menjadi kewajiban para WBP.

Baca juga:  Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Kamar Kos Kawasan Buaran Jakarta Timur

“Petugas pun tak henti-hentinya untuk terus mengingatkan, salah satunya barang-barang yang tidak sesuai ketentuan untuk tidak dapat diperkenankan ada di Blok Hunian”, bebernya.

Fauzi juga tak henti mengingatkan jajaran regu pengamanan terkait untuk cepat dan tanggap terhadap kondisi area sekitar, dan selalu waspada serta tetap tingkatkan pengawasaan secara ketat.

“Semua ini sebagai bentuk komitmen jajaran Rutan Kelas I Depok”, pungkas Fauzi.

Baca juga:  Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Gorong-gorong di Tebing Tinggi

Rutan Kelas I Depok pun berkomitmen akan terus memberikan kualitas pembinaan yang dapat meningkatkan serta mengasah kompetensi WBP.
agar kelak dikemudian hari para WBP bisa menerapkannya di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulilah sekarang pihak Rutan Depok juga tengah lakukan perjanjian kerjasama dengan Universitas Pakuan,terkait peningkatan sumber daya manusia untuk menunjang Kompetensi para WBP”, ungkapnya.(Ron/em)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait