website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 13:33:59 WIB

Genpro Siap Mewadahi Program Calon Pengusaha Muda Depok

Depok | detikNews – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai ‘Porto Folio Organisasi Nasional’, pernyataan tersebut dikatakan oleh Presiden Chapter (Presca) Global Entrepreuner Profesional (Genpro) H.Setiyo Sudiyono di sela acara Muscab HIPMI ke – VI, dengan tema ‘Sinergitas HIPMI Kota Depok’ di Hotel Bumi Wiyata, Depok pada Selasa 27/09/2022.

“Kami Genpro sendiri belum kaya akan pengalaman, dibanding oleh HIPMI yang sudah berkiprah dari tahun sembilan puluhan”, papar Setyiono yang biasa akrab di panggil Mas Tiyo.

Baca juga:  Memperingati Hari Besar Islam, Supiyani selaku Sekcam Kec Gunung Kaler, Mewakili Camat Hadiri Acara Gema Muharram dan Santunan Yatim

Lanjut Tiyo mengatakan, kedepannya kami (Genpro-red) selaku entrepreuner muda bisa lebih belajar banyak dengan HIPMI, yang memiliki jalur ke pusat, dan sudah tidak diragukan dalam bidang kewirausahaan.

“Sebagai organisasi muda yang sudah tumbuh dan berkembang, Genpro tersebar lebih dari 200 Kota dan beberapa Kabupaten di Jawa Barat”, tambahnya.

Lebih jauh dipaparkannya, Genpro dengan 40 – 50 mentor yang berkompeten dibidangnya masing-masing siap mewadahi program-program andalan, yang banyak diminati oleh para pelajar masa kini.

Baca juga:  Pesan Wakil Wali Kota Depok tentang Konversi Uang dan Kolaborasi untuk Kesejahteraan Rakyat

“Para mentor muda kami diantaranya ada di bidang SDM, Financial, Digital marketing, juga bidang investasi, mereka siap mentori para pelaku usaha yang menggeluti dibidang usaha”, tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Young Entrepreuner Genpro Depok, Ali Sumara Khomeini, yang menuturkan, pihaknya siap merubah mindset kawula muda yang dalam keseharianya bertumpuh dengan biaya orang tuanya, menjadi sebaliknya dapat meraih pendapatan sendiri.

“Aktivitas bermain game atau nongkrong bareng teman adalah hal yang digandrungi oleh para kawula muda jaman sekarang, disini kami akan merubah pola pergaulan tersebut menjadi berfaedah, dan berakhlak dalam kehidupan”, pungkas Ali Sumara yang biasa dipanggil Bang Omey dalam kesehariannya.

Baca juga:  Ciptakan Kota yang Lebih Aman dan Nyaman bagi Pejalan Kaki, Pemkot Bandung Perbaiki Trotoar

Hadirnya GENPRO di Kota Depok, bertujuan untuk mensupport dan mendorong pemuda agar sedini mungkin bisa menjadi pengusaha muda. Kemudian dalam pendampingan atau pelatihannya dilakukan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Dudi Satriya yang mewakili 11 Kecamatan di Kota Depok.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait