website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 12:33:40 WIB

Gerombolan Monyet ‘Menyerbu’ Perumahan di Depok, Membuat Warga Ketakutan

Depok | detikNews – Gerombolan monyet menyebabkan kegemparan saat mereka ‘menyerbu’ perumahan di The Cozy Green, Cimanggis, Kota Depok. Monyet-monyet tersebut berlarian di atas genting dan bergelantungan di kabel tiang listrik.

Tindakan ini menimbulkan ketakutan di kalangan warga, sehingga mereka mengunci rumah mereka agar terhindar dari gangguan monyet.

Insiden ini direkam dalam video amatir yang kemudian menjadi viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan monyet-monyet berjalan-jalan dan melakukan ‘atraksi’ di atas kabel listrik.

“Panggil Del sekarang! Ada atraksi monyet, bahkan ada yang membawa anak,” ujar orang yang merekam video tersebut.

Seorang warga bernama Nurul (45) mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (7/6/2023) sore. Dia mengatakan bahwa ada lebih dari 40 monyet yang ‘menyerbu’ perumahan warga.

Baca juga:  Paus Botol Raksasa Berbobot 500 Kilogram Ditemukan Terdampar di Pantai Citepus Sukabumi: Upaya Evakuasi Dilakukan oleh Polairud Polres Sukabumi

“Banyak sekali, lebih dari 40. Mereka berjalan-jalan di atas genting dan bergelantungan di sana. Sangat menyeramkan,” ujar Nurul saat diwawancarai oleh detikcom pada hari Jumat (9/6/2023).

Monyet-monyet yang datang memiliki berbagai usia. Ada yang sudah dewasa dan ada juga yang membawa anak-anaknya.

Nurul mengatakan bahwa monyet-monyet itu datang bersama ‘pemimpin’ mereka. Mereka berlarian di atas genting rumah dan menimbulkan kegaduhan.

“Banyak sekali. Pemimpinnya yang berada di belakang sangat besar dan menunggu di sana. Ada yang duduk di pagar di samping sini dan berdiri menunggu saat orang-orang melewati dia,” lanjut Nurul.

Baca juga:  Buntut Tuduhan Kontroversial, Ahli Waris Siap Duduki Lahan PSN UIII Depok

Nurul menduga bahwa kawanan monyet itu berasal dari Buperta. Dia mengatakan bahwa monyet-monyet tersebut tidak mengganggu warga, hanya sekadar lewat.

“Mungkin mereka berasal dari Buperta karena biasanya mereka berada di sana. Kemungkinan mereka pindah ke sini karena mencari tempat baru. Mungkin mereka berasal dari dekat Buperta,” kata Nurul.

“Tidak, karena pintu-pintu semua ditutup, mereka hanya melewati saja. Mereka datang kemarin sore, dan jika ada yang tertinggal, mereka hanya melewati saja,” tambahnya.

Warga lainnya, Arif (42), mengatakan bahwa kedatangan monyet membuat warga ketakutan. Monyet-monyet itu bergelantungan di kabel listrik dan membuatnya menjuntai.

Baca juga:  Kementerian Agama Kota Depok Beri Perpanjangan Waktu Pelunasan Biaya Haji, Yuk Cek Tanggalnya Sekarang

“Warga sangat ketakutan, termasuk saya juga merasa takut. Mereka datang dengan jumlah yang sangat banyak. Namun, mereka hanya melewati saja dan bergelantungan di kabel dengan cepat, sehingga kabel-kabel tersebut menjuntai,” ungkap Arif.

Menurut Arif, ini bukanlah kali pertama monyet-monyet masuk ke perumahan. Namun, kali ini jumlahnya lebih banyak daripada sebelumnya.

“Ini pertama kalinya kejadian seperti ini, tetapi sebenarnya mereka pernah masuk

sebelumnya, hanya tidak sebanyak ini. Kemarin, jumlah monyet yang datang sangat banyak, menurut saya, itu adalah hal yang alami bagi mereka untuk melewati daerah ini,” tambah Arif.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait