website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 7:57:03 WIB

GP Ansor Bekerjasama dengan HAPI Adakan Pelatihan Teknis Baja Ringan ke Anggota Banser Banjarmasin 

Reporter: M. Ibrahim

Banjarmasin | detikNews.co.id – Himpunan Aplikator Indonesia telah bekerja sama dengan organisasi Ansor/Banser wilayah provinsi Kalimantan Selatan dengan mengadakan kegiatan pengembangan produk Baja Ringan.

Kegiatan ini sangat bermanfaat pada anggota Banser yang mana nantinya akan adanya pembekalan tentang pengetahuan Baja Ringan itu sendiri, dan juga nantinya dari HAPI Banjarmasin akan memberikan Sertifikat yang dikeluarkan oleh HAPI dan juga akan berguna nantinya untuk para peserta pelatihan tersebut akan mendapatkan peluang usaha dan juga tidak tertutup kemungkinan bisa bekerja di perusahaan yang berkaitan dengan pembangunan atau proyek perumahan yang mana sudah ada pembekalan dan pengetahuan tentang cara penerapan dan cara pemasangan yang baik dan yang benar.

Dan juga pastinya sudah mendapat ilmu pengetahuan tentang ke unggulan produk Baja Ringan tersebut, sehingga dapat memberitahukan ataupun dapat menyampaikan kepada Konsumen masalah Baja Ringan tersebut,” ungkap Pak Bambang pada awak media.

Baca juga:  Dua Kali Pecahkan Rekor MURI, Festival Rujak Uleg Kembali Digelar

Pak Bambang selaku wakil ketua Bidang ke anggotaan juga berharap pada para peserta Pelatihan yang ikut pada hari ini juga meminta agar para peserta agar dapat menyimak dengan baik saat presentasi dari pihak HAPI nantinya, agar benar – benar dapat menguasai teknis dan pelaksanaan di lapangan nanti, sehingga konsumen nantinya memang mengerti dan paham sebelum adanya transaksi pembelian Baja Ringan tersebut.

Pelatihan itu sendiri menurut Pak Bambang akan diberikan sertifikasi guna untuk dapat mengembangkan usaha khususnya di bidang Baja Ringan itu tadi,” tegasnya pada wartawan Selasa 16 Juli tahun 2022 di kantor sekretariat GP ANSOR Provinsi Kalimantan Selatan Banjarmasin.

Awak mediapun saat wawancara pada pak Bambang mengenai apakah adanya target dari ke anggotaan yang di terapkan oleh perusahaan Bapak,”  jelas Pak tuk masalah target tersebut pastinya sudah menjadi Komitmen kita, dan juga pastinya dengan target itu sendiri secara otomatis Produk kita itu pastinya sangat dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas,” ungkapnya pada awak media.

Baca juga:  Musyda Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Ke-XVII, Anwar Kembali Pimpin Muhammadiyah Aceh Utara

Dengan kegiatan ini dari kedua belah pihak pastilah saling menguntungkan,” tegas dari panitia pelaksana Pak Saifudin.

Kegiatan tersebut pada dasarnya adalah untuk memberitahukan tentang ke unggulan Baja Ringan yang di produksi oleh management HAPI itu sendiri,” tutup Pak Saifudin.

Sementara kantor pusat HAPI itu sendiri ujar Pak Bambang Ber kantor di Surabaya di jalan Bubutan No. 127 – 135 Jawa Timur 6074.

Tak ketinggalan selaku sekertaris wilayah GP ANSOR itu sendiri yakni dengan Bang Ervan Maulana sempat memberikan pesan lewat pidatonya, ” Saya menghimbau pada semua rekan Bansor yang ikut dalam pelaksanaan Teknis Baja Ringan pada hari ini agar benar- benar menyimak dan memperhatikan setiap penyampaian yang di berikan oleh Management HAPI nantinya, dan beliau juga memberi motifasi pada anggota Banser bahwa dalam kegiatan ini banyak sekali ke untungan yang di dapat pada pelatihan hari ini.

Baca juga:  Monitoring PMT, Plt Bupati Pemalang: Sehat Tidak Harus Mahal

Diantaranya banyaknya peluang Bisnis yang akan menambah pendapatan ekonomi keluarga dan juga menambah wawasan kita semua tentang Produk Baja Ringan itulah sendiri, Dengan catatan harus Disiplin dan Jujur maupun juga harus sampai selesai mengikuti pelatihan ini,” tegasnya pada anggota Banser.

Berdasarkan hasil pantauan awak media mengenai jumlah peserta yang turut ikut dalam pelatihan teknis Baja Ringan saat ini berjumlah kurang lebih 50 orang, dan pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut di kantor sekretariat GP ANSOR yang ber alamat di Jalan A. Yani.km. 10. Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. (ini)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait