21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 6:40:03 WIB

GP Ansor Bekerjasama dengan HAPI Adakan Pelatihan Teknis Baja Ringan ke Anggota Banser Banjarmasin 

Reporter: M. Ibrahim

Banjarmasin | detikNews.co.id – Himpunan Aplikator Indonesia telah bekerja sama dengan organisasi Ansor/Banser wilayah provinsi Kalimantan Selatan dengan mengadakan kegiatan pengembangan produk Baja Ringan.

Kegiatan ini sangat bermanfaat pada anggota Banser yang mana nantinya akan adanya pembekalan tentang pengetahuan Baja Ringan itu sendiri, dan juga nantinya dari HAPI Banjarmasin akan memberikan Sertifikat yang dikeluarkan oleh HAPI dan juga akan berguna nantinya untuk para peserta pelatihan tersebut akan mendapatkan peluang usaha dan juga tidak tertutup kemungkinan bisa bekerja di perusahaan yang berkaitan dengan pembangunan atau proyek perumahan yang mana sudah ada pembekalan dan pengetahuan tentang cara penerapan dan cara pemasangan yang baik dan yang benar.

Dan juga pastinya sudah mendapat ilmu pengetahuan tentang ke unggulan produk Baja Ringan tersebut, sehingga dapat memberitahukan ataupun dapat menyampaikan kepada Konsumen masalah Baja Ringan tersebut,” ungkap Pak Bambang pada awak media.

Baca juga:  Sekjen Larm-Gak dan Hippma Akan Rumuskan Strategi Pengawasan Kejahatan Korupsi

Pak Bambang selaku wakil ketua Bidang ke anggotaan juga berharap pada para peserta Pelatihan yang ikut pada hari ini juga meminta agar para peserta agar dapat menyimak dengan baik saat presentasi dari pihak HAPI nantinya, agar benar – benar dapat menguasai teknis dan pelaksanaan di lapangan nanti, sehingga konsumen nantinya memang mengerti dan paham sebelum adanya transaksi pembelian Baja Ringan tersebut.

Pelatihan itu sendiri menurut Pak Bambang akan diberikan sertifikasi guna untuk dapat mengembangkan usaha khususnya di bidang Baja Ringan itu tadi,” tegasnya pada wartawan Selasa 16 Juli tahun 2022 di kantor sekretariat GP ANSOR Provinsi Kalimantan Selatan Banjarmasin.

Awak mediapun saat wawancara pada pak Bambang mengenai apakah adanya target dari ke anggotaan yang di terapkan oleh perusahaan Bapak,”  jelas Pak tuk masalah target tersebut pastinya sudah menjadi Komitmen kita, dan juga pastinya dengan target itu sendiri secara otomatis Produk kita itu pastinya sangat dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas,” ungkapnya pada awak media.

Baca juga:  Cerdiknya Pengamen di Tengah Lampu Merah

Dengan kegiatan ini dari kedua belah pihak pastilah saling menguntungkan,” tegas dari panitia pelaksana Pak Saifudin.

Kegiatan tersebut pada dasarnya adalah untuk memberitahukan tentang ke unggulan Baja Ringan yang di produksi oleh management HAPI itu sendiri,” tutup Pak Saifudin.

Sementara kantor pusat HAPI itu sendiri ujar Pak Bambang Ber kantor di Surabaya di jalan Bubutan No. 127 – 135 Jawa Timur 6074.

Tak ketinggalan selaku sekertaris wilayah GP ANSOR itu sendiri yakni dengan Bang Ervan Maulana sempat memberikan pesan lewat pidatonya, ” Saya menghimbau pada semua rekan Bansor yang ikut dalam pelaksanaan Teknis Baja Ringan pada hari ini agar benar- benar menyimak dan memperhatikan setiap penyampaian yang di berikan oleh Management HAPI nantinya, dan beliau juga memberi motifasi pada anggota Banser bahwa dalam kegiatan ini banyak sekali ke untungan yang di dapat pada pelatihan hari ini.

Baca juga:  Pemerintah Kebumen Akan Bagi-bagi Bansos BBM Minggu Ini

Diantaranya banyaknya peluang Bisnis yang akan menambah pendapatan ekonomi keluarga dan juga menambah wawasan kita semua tentang Produk Baja Ringan itulah sendiri, Dengan catatan harus Disiplin dan Jujur maupun juga harus sampai selesai mengikuti pelatihan ini,” tegasnya pada anggota Banser.

Berdasarkan hasil pantauan awak media mengenai jumlah peserta yang turut ikut dalam pelatihan teknis Baja Ringan saat ini berjumlah kurang lebih 50 orang, dan pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut di kantor sekretariat GP ANSOR yang ber alamat di Jalan A. Yani.km. 10. Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. (ini)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru